Menu 

FAI Unissula Sukses Raih Tiga Juara

Saturday, August 30th, 2014 | Dilihat : 584 kali

fai lomba

Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula sukses merebut tiga juara dalam PORSENI ke 2 KOPERTAIS PTAIS se-Jawa Tengah pada tanggal 23-24 Agustus 2014 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Jawa Tengah. PORSENI yang di ikuti oleh 800 peserta dari 34 Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) Se-Jawa Tenggah itu melombakan enam cabang lomba yaitu bulu tangkis, Futsall, Tenis Meja, Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ), Musabaqoh Qiro’atul Kutub (MQK) dan Debat Mahasiswa.

Dengan persiapan yang alakadarnya karena waktu yang sempit, FAI Unissula berhasil menorehkan prestasi dengan merebut juara 2 futsall dengan formasi pemainnya adalah Syamsu Ducha, Ahmad Makki, Ahmad Yahya, Zainal Akmali, Rizky, Navis Fuady, Haris, Aniq Billah, Ali Shodikin. Selain futsal Juara 3 Batminton tunggal putri juga di sabet oleh Rofi’atul Hasanah dan juara 3 ganda putra Olga Pratama dan Rois.

Dalam pemberangkatan delegasi lomba, Wakil dekan 1 Fakultas Agama Islam, Yasin Arif, SH MH berpesan agar para delegasi bermain dengan sportif dan tetap menjaga sopan santun. Dan beliau menjanjikan hadiah berupa beasiswa bagi delegasi yang mampu meraih juara. “selamat berjuang, tetap sportif dalam bertanding. Dan kalau sedang jadi suporter tetap sopan santun, jangan bikin rusuh. Nanti saya usahakan untuk yang menang agar mendapatkan apresiasi berupa beasiswa selama satu semester.”

Pencapaian mahasiswa FAI ini diharapkan menjadi awal dari prestasi-prestasi lain yang lebih baik, diharapkan memacu mahasiswa yang lain untuk lebih berprestasi dibidang apapun sehingga mampu mengharumkan nama FAI Unissula di tingkat regional maupun nasional bahkan internasional.

Related News