Menu 

Halal bi Halal Keluarga Besar Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung

Tuesday, August 5th, 2014 | Dilihat : 779 kali

IMG_5266 copy

Keluarga besar Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) mengadakan halal bihalal pada Selasa (5/8) yang dipusatkan di Unissula. Acara dihadiri ribuan pegawai, karyawan, dosen, maupun guru  di lingkungan yayasan tersebut baik dari tingkat universitas, dikdasmen, hingga rumah sakit Islam Sultan Agung.

Ketua Umum YBWSA, H Hasan Toha MBA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas capaian YBWSA yang telah genap 64 tahun berkiprah pada tanggal 30 Juli lalu. Sembari mengenang dan mendo’akan para Founding Father YBWSA yang telah merintis dan mengembangkan Yayasan. Hasan Toha juga mengajak para hadirin untuk senantiasa bersyukur dan meluruskan niat dalam mengemban institusi yang berasaskan Islam ini. “tanpa para perintis, pendiri dan pengurus pertama, tidak mungkin YBWSA menjadi sebesar dan semaju ini. Untuk itu, janganlah kita menodai perjuangan para pendahulu kita dengan memikirkan diri sendiri dan menggunakan institusi ini untuk kepentingan diri sendiri. marilah kita luruskan niat dan kita jaga kesatuan juga persatuan. Karena dengan Ukhwah yang kuat, insya Allah saya yakin YBWSA akan semakin baik. Jangan memiliki tujuan lain, tujuan kita hanya satu, yaitu mengharap Ridlo Allah SWT”. Selain ajakan untuk meluruskan niat, Hasan Toha juga mengajak seluruh keluarga besar YBWSA untuk meningkatkan kualitas. Karena di depan mata kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (Asian Economic Comunity). “marilah kita semakin meningkatkan kualitas, karena sebentar lagi kita akan menghadapi masyarakat ekonomi Asia. Tanpa kualitas yang baik, tidak mungkin kita dapat bersaing dengan negara-negara lain di Asia”.

Dalam kesempatan tersebut juga Dr H A Hasan Asy’ari Ulama’i Mag memberikan ceramah dengan tema ‘Peran Keluarga Dalam Membangun Generasi Khaira Ummah’.  Ia menyampaikan, generasi Khaira Ummah adalah generasi Qur’ani, yang pada zaman ini sudah mulai terkikis. “Rasulullah bersabda, ‘sebaik-baik manusia adalah yang hidup di eraku, dan diikuti oleh generasi berikutnya’. Peringkat berikutnya adalah generasi berikutnya dan saya tidak bisa membayangkan kita ini ada di generasi ke berapa, tidak heran melihat keadaan manusia yang semakin memprihatinkan ini. Generasi Khaira Ummah adalah Generasi Qur’ani. Sebaik-baik manusia adalah orang yang mempelajari al-Qur’an, memutuskan perkara dengan nilai-nilai yang ada di dalamnya, dan mengajarkannya. Padahal di zaman sekarang al-Qur’an sudah banyak difungsikan tidak sebagai mana mestinya. Ada yang digunakan untuk jimat, sebagai dadu penentu nasib, dan lain sebagainya”, terang Hasan Asy’ari.

Diantara rangkaian acara halal bi halal pagi ini adalah pemberian penghargaan kepada Perintis, pendiri dan pengurus pertama YBWSA dan penyerahan tali asih kepada calon jama’ah Haji di lingkungan Unissula, yang diberikan langsung oleh ketua YBWSA didampingi oleh sekertaris umum YBWSA. Acara dimeriahkan dengan selingan hiburan oleh paduan suara mahasiswa Fakultas Kedokteran Unissula atau Medical Voice (Medivo) juga vokal Grup Alumni Unissula atau NUV (Nasyid Universal Voice) dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Related News