Menu 

Mahasiswa FB Unissula di Bekali Kurikulum 2013

Tuesday, August 5th, 2014 | Dilihat : 478 kali

bahsa
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa (FB) Unissula, khususnya mereka yang akan diterjunkan pada kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), baru baru ini mengikuti pelatihan implementasi Kurikulum 2013. Menghadirkan narasumber adalah Ahlis Qoidah Noor MPd salah satu dari instruktur nasional Kurikulum 2013.
Sebagaimana diketahui, kurikulum 2013 akan segera diterapkan pada semester gasal tahun 2014/2015 pada semua jenjang pendidikan dasar dan menengah. Hal ini menuntut kesiapan para mahasiswa yang akan melakukan kegiatan PPL di sekolah sehingga apa yang dilakukan nanti terkait dengan materi pembelajaran, pendekatan dan metode yang dipergunakan di kelas akan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan kurikulum.

Pada kesempatan tersebut, Ahlis Qoidah Noor  menguraikan tentang pendekatan-pendekatan, metode dan teknik pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum 2013 seperti pendekatan saintifik, problem-based learning, discovery learning, dan project-based learning. Sekretaris Fakultas Bahasa Hartono MPd mengatakan para mahasiswa antusias mengikuti materi yang disampaikan karena akan sangat bermanfaat dan menjadikan mereka lebih percaya diri dalam melaksanakan kegiatan PPL yang direncanakan. Masih menurut Hartono PPL mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa akan dilaksanakan di SMA dan SMK di Kabupten Demak mulai 7 Agustus 2014 sampai dengan 1 Oktober 2014 dengan tujuan memberi pengetahuan dan ketrampilan nyata kepada mahasiswa mengenai kehidupan profesi yang akan digelutinya kelak. Ia juga menyampaikan bahwa Unissula sebagai perguruan tinggi Islam membekali para calon guru tidak hanya kompetensi pedagogik, professional, dan sosial, tetapi juga karakter dan nilai-nilai Islam. Fakultas Bahasa Unissula sendiri saat ini berharap dapat mencetak calon guru guru handal dan berkarakter khususnya melalui prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S1).

Related News