Menu 

Mahasiswa FE Unissula Ikuti Summer Program di Malaysia

Tuesday, August 5th, 2014 | Dilihat : 507 kali

Asia Summer Program
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula) Semarang kembali mengirimkan tiga orang mahasiswa dan dua dosen untuk berpartisipasi di Asia Summer Program (ASP) yang tahun ini berlokasi di Perlis University, Malaysia. Tiga mahasiswa tersebut adalah Novta Berliana, Puteri Kamilla dan Dwi Puji Estriana. Sedangkan dua dosen yang dikirim adalah Dr Ardian Adhiatma MM dan Dista Amalia Arifah M.Si juga akan berkesempatan untuk mengajar pada program tersebut. Mereka akan mengajar dan mengikuti kuliah secara rutin bersama mahasiswa yang berasal dari negara Asia lainnya selama tiga pekan (5-26 Agustus 2014).

Dekan Fakultas Ekonomi Dr Indri Kartika (18/7) mengatakan bahwa Asia Summer Program adalah program yang menawarkan kuliah berbasis kredit selama tiga minggu yang akan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas yang ada di Asia. Pada tahun lalu,  FE juga mengirimkan tiga mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti ASP 2013 di Busan Korea Selatan. Sedangkan pada tahun ini melalui seleksi yang cukup ketat maka tiga mahasiswa terbaik kembali terpilih untuk mengikuti ASP 2014 di Malaysia.

Mahasiswa akan mempelajari berbagai macam materi sesuai dengan bidang keilmuan masing masing seperti Managerial Decision for Asia Business, Information System for Business Administration, Arts and Society, Engineering Writing, Traditional and Complementary Medicine in Asia dll. Sedangkan dua dosen FE akan memberikan mata kuliah: Managerial Decision for Asia Business: Ideas and Innovation. Dekan FE juga menambahkan, bahwa ketiga mahasiswa tersebut telah diseleksi dari sisi prestasi akademik dan kemampuan bahasa Inggris serta motivasi dan komitmen nya. Mahasiswa yang dikirim selain memiliki kemampuan akademik yang baik mereka juga harus memiliki kemampuan bahasa internasional  lisan maupun tulisan “Ini merupakan kesempatan untuk menambah pengalaman baru, menambah pengetahuan baru, dan tentunya teman baru dari berbagai negara lain yang ada di Asia” ungkap Novta berliana. Sedangkan Ardian menganggap Asia Summer Program merupakan media untuk memperoleh pengalaman mengajar di kelas dengan mahasiswa internasional dan juga membuka kesempatan untuk menambah jaringan kerjasama dengan universitas universitas lain di Asia.

 

Related News