Menu 

Unissula Selenggarakan Asian Student Summit 2014

Thursday, June 5th, 2014 | Dilihat : 544 kali

asiamedianews

Unissula akan mengadakan asian student summit pada (6-10 Juni) mendatang. Ketua panitia Muhammad Rif’an Maulana mengatkan Asian student summit merupakan ajang pertukaran ide bagi mahasiswa – mahasiswa di kawasan Asia. Perhelatan tersebut juga  akan diikuti oleh perwakilan dari berbagai negara di kawasan Eropa, dan Afrika.

Berbagai agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain konferensi, sharing budaya, wadah bertemunya para para pemimpin mahasiswa Asia untuk menambah wawasan mengenai tantangan dan permasalahan lingkup Asia, membangun jejaring diantara mahasiswa se Asia serta memperkenalkan kebudayaan di Jawa Tengah antara lain : Candi Gedong Songo, Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Tugu Muda, Lawang Sewu dll. Sementara itu dari segi edukasi kegiatan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan prospek pendidikan di Jawa Tengah.

Sebagai calon pemimpin bangsa masa depan mahasiswa diharapkan mampu memetakan permasalahan, dan berkontribusi memberikan solusi alternatif yang akan dihadapi Asia sebagai poros baru perkembangan ekonomi, sosial, dan politik dunia.

Oleh karenanya panitia berharap acara tersebut akan berjalan sukses dan masih membuka kesempatan bagi para pendaftar dari berbagai perguruan tinggi untuk aktif dalam kegiatan tersebut. Informasi oia@unissula.ac.id  dengan contact person 085712250632.

Related News