Menu 

Mahasiswa Unissula Ambasador Google 2014

Wednesday, May 21st, 2014 | Dilihat : 836 kali

221213

Kepala Badan Public Relations Unissula Trimanah MSi (20/5) mengungkapkan salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula Septian Utomo terpilih menjadi Google Student Ambasador 2014. Kepastian tersebut disampaikan secara resmi melalui surat yang ditandatangani oleh Aileen Apolo yang merupakan kepala regional program pendidikan Google wilayah Asia Pasific.  Septian berhasil menjadi bagian dari  150 mahasiswa yang terpilih. Dalam suratnya Aileen menjelaskan bahwa untuk menjadi ambasador Google persaingannya cukup ketat mengingat hanya ada 150 mahasiswa yang terpilih diantara lebih 1000 mahasiswa yang berasal dari 200 perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara.

Dengan keberhasilan tersebut Septian diundang secara resmi mengikuti pertemuan antar ambasador Google lingkup Asia Tenggara yang akan dilangsungkan di Cebu Philipina 29 Mei -2 Juni 2014. Bagi Unissula keberhasilan Septian menjadi ambasador Google mengulang prestasi seniornya Muhammad Zamal dari Fakultas Teknologi Industri yang menjadi ambasador tahun 2013 lalu.

Septian merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula dimana ia juga dikenal sebagai spesialis kompetisi mengingat telah memenangkan berbagai kompetisi nasional dan internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai ambasador ada beberapa tugas antara lain membangun jalan kerjasama yang menguntungkan antara universitas ambasador dengan Google, menyebarkan informasi mengenai berbagai kompetisi, boot camp, beasiswa, dan berbagai keunggulan Google yang bisa siswa dapatkan seperti pengalaman pendidikan dan memperkuat kemampuan mereka agar unggul dalam pasar kerja dll.

Masih menurut Trimanah “Unissula merupakan universitas pertama di Jawa Tengah yang melakukan kerjasama dengan Google untuk aplikasi pendidikan dimana dalam perkembangannya banyak universitas yang berminat menggandeng Google karena banyak hal positif yang bisa didapatkan dari kerjasama itu misalnya hibah corporate mail, berbagai aplikasi khusus pendidikan, meningkatkan performa informasi teknologi  dll. Hal itu sangat penting terutama di era teknologi informasi seperti saat ini dimana kita harus bisa bersaing dan tak boleh ketinggalan”. Ungkapnya.

Gambar: Septian Utomo

Related News