Menu 

Peduli Konservasi Mahasiswa Unissula Kunjungi Way Kambas

Monday, January 27th, 2014 | Dilihat : 467 kali
Gambar : Aat Eska Fahmadi (kiri bawah)

Gambar : Aat Eska Fahmadi (kiri bawah)

Mahasiswa Fakultas Bahasa Universitas islam Sultan Agung (Unssula) Aat Eska Fahmadi baru-bari ini ditunjuk sebagai team leader pada kegiatan International Workcamp yang dilakukan di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas Lampung. Mahasiswa yang pernah menjadi Presiden badan eksekutif mahasiswa Fakultas Bahasa dan mahasiswa berprestasi Unissula tahun 2013 tersebut memimpin 11 anggota tim yang berasal dari berbagai negara di dunia antara lain Hong Kong, Swiss, Kanada, Perancis, Amerika Serikat, serta Republic Cheko. PKG Way Kambas selama ini dikenal sebagai pusat pelatihan, penjinakan, pembiakan dan konversasi gajah terbesar di Indonesia.

Program international workcamp itu dimaksudkan untuk membantu pemerintah setempat dalam usaha merawat dan memelihara gajah-gajah yang ada di pusat konservasi. Aktifitas yang dilakukan para peserta sangat beragam mulai dari memandikan gajah, membersihkan kandang, memberi makan, sampai dengan menyiapkan gajah-gajah untuk atraksi. Ketika berbagi cerita dengan para juniornya di kampus sepulang dari kegiatan tersebut, Aat Eska Fahmadi, yang fasih berbahasa Inggris tersebut, menyampaikan bahwa memimpin team dengan anggota dari berbagai negara menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan sekaligus menantang karena masing-masing anggota memiliki perbedaan latar belakang budaya dan bahasa.

Sekretaris Fakultas Bahasa  Hartono, SS MPd pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Fakultas Bahasa sangat mendukung dan mendorong mahasiswa untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan internasional baik  yang dilakukan di dalam negeri maupun luar negeri. Aat adalah satu diantara banyak mahasiswa Fakultas Bahasa yang pernah melakukannya.

Related News