Menu 

FAI Menjuarai Lomba MTQ tingkat Universitas

Monday, January 20th, 2014 | Dilihat : 671 kali

20114a

Bagian Kemahasiswaan Unissula menyelenggarakan MTQ di tingkat Universitas. Acara yang berlangsung 2 hari tersebut 17 – 18 Desember 2013, untuk mengembangkan dan sekaligus mempersiapkanan Kontingen UNISSULA pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Propinsi Jawa Tengah 2014. .

Dalam ajang pengembangan bakat dibidang seni ini disambut gembira oleh mahasiswa UNISSULA dengan melihat mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai Peserta dalam MTQ Mahasiswa Tingkat UNISSULA pada Cabang Tilawah dan Tilawah Tahfidz sebanyak 35 peserta

Cabang Tilawah; Peringkat pertama diraih oleh  Habib Rahman dari Fakultas Agama Islam dengan Total Nilai : 80, Peringkat kedua diaraih oleh Moh. Imam Nur Faqih dari Fakultas gama Islam dengan Total Nilai : 78, sedangkan Peringkat ketiga diraih oleh Nanung Mubassiroh dari Fakultas Agama Islam pula dengan meraih Total Nilai : 75.

Cabang Tilawah Tahfidz; Peringkat pertama diraih oleh  Wahyu Hidayat Silmi dari Fakultas Agama Islam dengan Total Nilai : 88, Peringkat kedua diaraih oleh Nur Anugrah dari Fakultas Ilmu Keperawatan dengan Total Nilai : 87, sedangkan Peringkat ketiga diraih oleh Ahmad Miftahul Choir dari Fakultas Agama Islam dengan meraih Total Nilai : 86.

Dalam Musabaqah Para Juara mendapatkan uang pembinaan, Setifikat dan Tropi sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya dalam bidang seni.

Kabag. Kemahasiswaan & Alumni Yuli Prayitno SHI MH menyambut antusias keberhasilan para mahasiswa. “Keberhasilan peserta MTQ melengkapi prestasi membanggakan Unissula untuk melenggangkan ke Jenjang MTQ Mahasiswa Tingkat Propinsi Jawa Tengah. (18/12)

Masih menurut Yuli Prayitno prestasi tersebut memperlihatkan bahwa pembinaan yang dilakukan Unissula untuk mengkader  mahasiswa prestatif dan kompetitif telah berjalan baik dan semoga akan semakin meningkat di masa mendatang. Ujarnya.

Sementara itu Ahmadun, SH  Kasub Bag. Seni & Olah Raga Unissula mengatakan kemenangan ini menjadi modal berharga sebelum berlaga di MTQ Tingkat Propinsi Jawa Tengah karena Trophy Juara Umum MTQ Propinsi masih ada di kampus ini dan ingin dipertahankan tetap berada di kampus ini. Ia berharap para mahasiswanya akan memberikan kontribusi yang lebih baik di tingkat Propinsi Jawa Tengah, tingkat  nasional karena tidak hanya membawa nama Unissula tapi juga Jawa Tengah.

 

Related News