Menu 

Porseniki Ajang Prestasi Dan Silaturahmi

Tuesday, December 31st, 2013 | Dilihat : 421 kali

201113d

Kemahasiswaan Unissula mengadakan pekan olah raga, seni, dan karya ilmiah (Porseniki) yang telah secara resmi di buka oleh Wakil Rektor III Dr Mustaghfirin (19/11) di pelataran Rektorat. Porseniki merupakan ajang untuk menjaring mahasiswa yang memiliki bakat potensial dan berprestasi di bidang seni, olah raga dan karya ilmiah bagi semua mahasiswa baru di 12 fakultas Unissula.

Untuk tahun ini bidang kompetisi yang dilombakan antara lain bidang olahraga yaitu futsal, bidang seni yaitu lomba lagu pop, serta bidang penalaran dan penelitian mahasiswa (P2M) yaitu lomba program kreatifitas mahasiswa (PKM).

Dalam sambutannya Dr Mustaghfirin menjelaskan “Porseniki merupakan ajang yang sangat tepat dan semoga dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk menjaring mahasiswa berprestasi sehingga ke depannya bisa menjadi duta Unissula di tingkat yang lebih tinggi baik di tingkat regional nasional maupun internasional. Saya berharap agenda ini akan dilaksanakan tiap tahun khususnya bagi mahasiswa baru. Karena Unissula bertekad  mempertahanan dan meningkatkan prestasi baik di level nasional dan internasional” Ujarnya.

Ditambahkan bahwa salah satu kiprah mahasiswa Unissula di level internasional antara lain keikutsertaan tim mahasiswa Fakultas Kedokteran Unissula tampil di forum internasional di Malaysia baru baru ini. Juga tim pencak silat yang  akan segera  mengikuti turnamen internasional.

Ketua penyelenggara Drs Suseno mengungkapkan  “Selain penjaringan bakat bakat baru dan juga  ajang  prestasi  Porseniki juga merupakan momentum untuk menumbuhkan sikap sportif, dan mental berkompetisi yang kedepannya akan sangat berguna dalam menunjang pembangunan karakter calon pemimpin pemimpin bangsa yang sedini mungkin dimulai dari kampus. Selian itu Porseniki juga sangat strategis untuk membangun silaturahmi mahasiswa yang berasal dari 12 fakultas baik antar mahasiswa maupun dosen pembina dan bidang kemahasiswaan secara umum”,  Pungkasnya.

Hasil Seleksi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Porseniki Mahasiswa Baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Tahun Akademik 2013-2014 silahkan klik disini

Gambar: Dr Mustaghfirin (kanan) membuka Porseniki tahun 2013 di pelataran Rektorat Unissula (19/11)

Related News