Menu 

Pekan Satu 2013 FT Unissula Berlangsung Meriah.

Tuesday, December 31st, 2013 | Dilihat : 514 kali

201113b

Fakultas Teknik Unissula kembali menyelenggarakan even tahunan tingkat Nasional yaitu PEKAN SATU atau Pekan Solidaritas Anak Teknik Unissula tahun 2013. Even pada tahun ini menjadi lebih meriah dengan beragam kegiatan yang melibatkan tidak hanya kalangan di fakultas namun juga partisipan dari berbagai Universitas dan juga Pelajar dari berbagai daerah di jawa tengah dan Yogyakarta. Sebagai pembuka kegiatan Pekan Satu pada tahun ini yaitu kegiatan Engineering Cup atau pertandingan Futsal tingkat SMA / SMK dan Sederajat yang di mulai sejak Senin (18/11).

Engineering Cup ini dilaksanakan selama dua hari, 18 – 19 November di ikuti oleh 22 Grup dari SMA / SMK dan Sederajat se-jateng dan DIY. Pada hari pertama dilaksanakan penyeleksian per-grup dan menyisihkan tim yang akan berlaga di hari kedua. Pada hari kedua dilaksanakan semifinal dan laga final. Dari serangkaian pertandingan yang dilaksanakan hingga sore hari itu tim dari SMK Pelita Nusantara Semarang berhasil menjadi Juara ke-3 setelah berhasil mengalahkan tim dari SMA 2 Demak sedangkan tim MAN 2 Semarang dan SMA Sultan Agung 2 Jepara berhasil menyisihkan tim lainnya dan berhak untuk melaju ke laga final. Pertandingan final ini berlangsung seru dan menjadikan tim dari MAN 2 Semarang sebagai pemenang dari Engineering Cup 2013 dan berhak mendapatkan trofi serta hadiah dari panitia.

Banyaknya peserta yang mendaftar dan berlangsungnya acara tersebut dengan lancar  dan fair play merupakan bentuk keberhasilan Panitia Kegiatan. Dan di harapakan oleh para peserta bahwa kegiatan semacan ini akan di adakan lagi di tahun depan.

Seminar Nasional

Selain mengadakan Engineering Cup, Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Fakultas Teknik (KMFT) yaitu BEM, SENAT, HMJ dan BSO juga mengadakan Seminar Nasional. Acara yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa teknik Unissula itu mengangkat tema “Penataan Ruang Perkotaan Dalam Rangka Mengatasi Dampak Perubahan Ilkim dan Penyelamatan Lingkungan”. Hadir sebagai narasumber  Dr. Ir. Sudarmawan Juwono MT, Ir. Mohammad Agung Ridlo, MT.  Dr. Iwan Rudiarto, ST, MSc, Mizan Bustanul Fuady, ST, MT, MSc.

Para ahli ini menerangkan betapa pentingnya tata guna lahan dan segala hal yang berkaitan dengan alam mengingat masalah utama yang sedang di hadapi umat manusia saat ini yaitu Glabal Warning. Setelah diperoleh Garis besar hasil dari Seminar ini akan segera di ajukan ke walikota Semarang untuk di tindak lanjuti dan perlu di laksanakan segera di kota Semarang ataupun di Indonesia Sendiri.

Related News