Menu 

Tim PKM Unissula akan Berlaga di Pimnas ke- 37

Thursday, September 26th, 2024 | Dilihat : 0 kali

WhatsApp Image 2024-09-26 at 14.37.20

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Unissula lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke- 37. Selanjutnya tim dari Fakultas Psikologi tersebut akan berlaga di Universitas Airlangga Surabaya 14-19 Oktober 2024 mendatang. Tim terdiri Intan Zahira Widyasari, Izza Ziyadaturrohmah, dan Dwi Putri Febriyanti.

Di bawah bimbingan dosen Psikologi Unissula Anisa Fitriani SPsi MPsi, mereka mengajukan metode Scripting-Hope Therapy (Sci-Ho). Metode ini sebagai program untuk membantu individu dengan kecenderungan bunuh diri. Dengan menurunkan Catastrophizing sehingga dapat mengantisipasi depresi dan memutus mata rantai bunuh diri.

Wakil Rektor III Unissula M Qomaruddin ST MSc PhD mengapresiasi capaian ini. “mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Rektor Unissula atas dukungan yang telah diberikan. Kemudian kepada LPKA Unissula dan para dosen yang telah membimbing dalam mahasiswa dalam PKM ini,” ungkapnya, Kamis (26/9/2024).
Pihaknya juga mengingatkan untuk meminta doa restu orangtua. “Dan yang tidak kalah penting, jangan lupa berdo’a kepada Allah dan meminta do’a restu orangtua, agar diberi kelancaran dan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Kepala LPKA Unissula Ady Fajar Putranto SE mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tim PKM Unissula. “Alhamdulillah, Ini merupakan suatu kebanggaan. Tim PKM Unissula mendapatkan Pencapaian PIMNAS secara berturut-turut. Semoga kedepan prestasi PKM Unissula semakin gemilang,” ujarnya

Sementara Kepala bidang Penelitian dan Penalaran Mahasiswa (P2M) LPKA Unissula M Said Hidayatullah SPd SHum MPd berharap tim PKM Unissula menjadi juara. “Semoga Allah mudahkan langkah tim PKM Unissula untuk menyabet juara di PIMNAS 37,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan bagi mahasiswa yang memperoleh PIMNAS akan bebas skripsi.

Related News