Menu 

1532 Calon Wisudawan Ikuti Pembekalan

Friday, September 13th, 2024 | Dilihat : 24 kali

IMG_2331

Sejumlah 1532 calon wisudawan Unissula mengikuti pembekalan di Auditorium Kampus Kaligawe, Jum’at (13/9/2024). Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyebut pembekalan adalah momen terakhir untuk memberikan pesan kepada mahasiswa. “Maka izinkan kami berpesan, setelah keluar dari Unissula tetap jaga almamater kita. Dan ingat sebagai generasi khaira ummah itu mempunyai prinsip tidak akan memiliki kekhawatiran besok tidak memiliki pekerjaan,” ungkapnya.

Selain itu para calon wisudawan juga mendapatkan pesan bagaimana menjadi manusia yang suci. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Dr Drs Rosihan SH MAg. Dirinya menyebut ada lima indikator sebagai manusia suci. Pertama selalu berdzikir (mengingat Allah). “Karena Allah telah berbuat baik kepada kita. Mau yang taat atau yang ingkar tetap diberikan kebaikan oleh Allah. Maka harus selalu mengingat kepada Allah,” jelasnya.

Selanjutnya adalah tidak kikir. Karena menurutnya orang yang termasuk dalam manusia suci adalah yang suka memberi.
Manusia suci juga tidak iri dan dendam kepada orang lain. Ia selalu mendoakan orang yang jahat dengan doa yang baik. Terakhir manusia yang suci adakah ia yang pekerja keras.

“Semoga begitu setelah diwisuda segera mendapatkan pekerjaan yang suci, mendapatkan jodoh yang suci,” pungkasnya.

Related News