Menu 

Dosen FKIP Unissula Andi Maulana Raih Gelar Doktor

Monday, September 9th, 2024 | Dilihat : 0 kali

WhatsApp Image 2024-09-06 at 15.46.55

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Andi Maulana SPd MPd berhasil meraih gelar doktor dari Prodi Ilmu Pendidikan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. Ia lulus dalam ujian terbuka doktor (5/9/2024). Lulus dengn IPK 3,86 dengan predikat sangat memuaskan.

Ia mempresentasikan disertasinya yang berjudul Pengembangan Modul Elektronik Hikayat Bermuatan Profil Pelajar Pancasila untuk Peningkatan Literasi Budaya. Para penguji antara lain Mohammad Yusuf Ahmad Hasyim Lc MA PhD, Widiyanto SPd MPd PhD, Prof DrAndayani MPd, Prof Dr Hari Bakti Mardikantoro MHum. Dr Rahayu Pristiwati MPd. ProfDr Tommi Yuniawan MHum, dan Prof Dr Subyantoro MHum.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan ucapan selamat atas prestasi tersebut. “Keberhasilan ini adalah bukti nyata kerja keras dan dedikasinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan berbasis Pancasila. Semoga prestasi ini memberikan dampak positif yang besar bagi dunia pendidikan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan YBWSA, Prof Widiyanto MSi PhD juga menyampaikan apresiasinya “Kami bangga dan turut berbahagia atas keberhasilan Dr Andi Maulana.Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pendidik dan akademisi dalam terus berinovasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dikdasmen YBWSA, Dr Turahmat SPd SH MPd menyampaikan “Dr. Andi Maulana SPd MPd telah memberikan teladan yang baik bagi rekan sejawatnya dan juga generasi muda. Semoga ilmu yang telah didapat dapat memberikan kontribusi signifikan bagi dunia pendidikan.

Dekan Dr Mohammad Afandi MPd MH menambahkan “Saya turut bangga atas pencapaian ini. Keberhasilan tersebut menjadi bukti nyata bahwa pengembangan pendidikan berbasis literasi budaya sangat relevan dan dibutuhkan saat ini. Semoga pencapaiannya ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat luas, ungkapnya.

Related News