Menu 

Mahasiswa Farmasi Unissula Sosialisasi Pembuatan Minuman Herbal

Friday, September 6th, 2024 | Dilihat : 0 kali

WhatsApp Image 2024-09-06 at 11.58.27

Sebanyak 35 mahasiswa Farmasi Unissula program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) mengadakan sosialisasi dan pelatihan pembuatan minuman herbal. Para mahasiswa memberikan edukasi manfaat minuman “Crimson Blue” berbahan dasar bunga Telang dan bunga Rosela. Kegiatan ini dalam rangka KKN yang diselenggarakan di Yogyakarta, Jum’at (6/9/2024). Berlaku sebagai dosen pembimbing lapangan Kaprodi Sarjana Farmasi apt Meki Pranata MFarm dan apt Rofi’uddin Ahmad MFarm.

Meki menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemanfaatan bahan alami untuk kesehatan. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pemanfaatan bahan-bahan alami dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Pihaknya melanjutkan melalui program ini, mahasiswa RPL Farmasi Unissula menunjukkan peran aktifnya dalam pemberdayaan masyarakat. “Melalui kesehatan berbasis bahan alam, sekaligus memperkuat sinergi antara akademisi dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bersama,” lanjutnya.

Menurut Monica Febrian Kusumawardani kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian nyata mahasiswa dalam kontribusi positif di masyarakat. “Kami ingin masyarakat mengenal potensi bahan-bahan alami di sekitar mereka yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan. Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat hidup lebih sehat dengan cara yang mudah dan murah,” ungkapnya selaku ketua kelompok KKN.

Selain itu, maasyarakat juga dikenalkan bagaimana cara pengolahan dan penyajian minumanmelalui pembagian leaflet. Sehingga masyarakat bisa membuat minuman tersebut di rumah.Dan diharapkan produk minuman ini terdaftar HKI.

Related News