Menu 

Program Doktor Teknik Sipil Unissula Raih Akreditasi Unggul

Wednesday, August 21st, 2024 | Dilihat : 125 kali

WhatsApp Image 2024-08-21 at 08.26.25

Program Doktor Teknik Sipil (PDTS) Fakultas Teknik Unissula berhasil meraih akreditasiunggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik). Hal itutertuang dalam SK LAM Teknik no. 0485/SK/LAM Teknik/AD/VIII/2024 pertanggal 21 Agustus 2024.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan bahwa prestasi tersebut merupakanrahmat yang harus disyukuri. “Alhamdulillah pertanggal 21 Agustus 2024 hari ini Program Doktor Teknik Sipil (PDTS) Unissula berhasil meraih akreditasi Unggul dari LAM Teknik. Sebuah capaian yang sangat gemilang karena sekarang Unissula sudah memiliki dua Program Doktor yang terakreditasi Unggul yaitu Program Doktor Ilmu Hukum dan Program DoktorTeknik Sipil. Akreditasi unggul tersebut tentu semakin meningkatkan peluang untuk terusberbuat baik dalam dunia pendidikan,” ungkapnya (21/8/2024).

Capaian akreditasi unggul Program Doktor Teknik Sipil Unissula ini juga merupakan sebuahcapaian yang membuktikan daya saing Program Doktor Teknik Sipil Unissula yang semakinmeningkat dan menjadi Program Doktor Teknik Sipil pertama dari lingkup perguruan tinggiswasta di Indonesia.

Ia juga memberikan ucapan terimakasih atas kerja keras pimpinan Fakultas Teknik dan pimpinan PDTS Unissula yang sudah berhasil mencapai target akreditasi unggul.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unissula Dr Abdul Rochim ST MT menyampaikan“Program Studi Doktor Teknik Sipil meski terbilang masih baru namun mampu menarikperhatian para calon mahasiswa untuk studi di PDTS Unissula. Dalam kurun waktu delapantahun ini PDTS telah mencetak 30 lulusan,” Ungkap dosen lulusan Universite de Nantes Perancis tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tingginya minat kuliah di PDTS Unissula salah satunyakarena adanya perhatian dosen yang besar dalam mendorong mahasiswa untuk bisa lulus tepat waktu. “Mahasiswa PDTS Unissula berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dariMedan sampai Irian. Dengan capaian akreditasi unggul ini menjadi penyemangat dalammempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan yang sudah sangat berkualitas ini,” pungkasnya.

Selain memiliki Program Doktor Ilmu Hukum dan Program Doktor Teknik Sipil yang sudahterakreditasi Unggul Unissula juga memiliki Program Doktor Ilmu Manajemen yang dalamproses menuju akreditasi unggul.

Related News