Menu 

Unissula Masuk 100 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024

Monday, August 12th, 2024 | Dilihat : 20 kali

IMG-20240414-WA0000
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali menunjukkan prestasi gemilang di kancah akademik nasional. Dalam pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2024, Unissula berhasilmenempati posisi ke- 41 diantara perguruan tinggi nasional, baik negeri maupun swasta.

Peringkat ini memberikan gambaran bahwa Unissula terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Baik dalam transparansi, dampak akademik, maupun keunggulan penelitian. Rektor UnissulaProf Dr Gunarto SH MH menyambut baik pencapaian ini. “Alhamdulilah Unissula semarangsudah naik menjadi rangking ke 41 sebagai universitas terbaik di Indonesia (PTN dan PTS) versiWebometrics edisi Juli 2024, dan sebelumnya Webometrics edisi Juli 2023 unisssula semarangmasih rangking 45. Semoga tahun depan bisa rangking 30,” ungkapnya, Senin (12/8/2024).

Pihaknya juga menyatakan peringkat ini merupakan cerminan dari dedikasi universitas dalammeningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. “Pencapaian ini adalah hasil kerja kerasseluruh civitas akademika Unissula dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikankontribusi yang terbaik bagi dunia pendidikan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Peringkat Webometrics sendiri merupakan salah satu pemeringkatan universitas yang paling diakui secara global, yang menilai ribuan perguruan tinggi di seluruh dunia berdasarkankeberadaan dan kinerja mereka di dunia digital. Dengan capaian ini, Unissula semakinmengukuhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

Capaian ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa yang sedangmencari perguruan tinggi berkualitas untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka.

Related News