Menu 

Izin Baru Turun, Magister Keperawatan Unissula Sudah Diinden 40 Calon Mahasiswa

Saturday, August 10th, 2024 | Dilihat : 24 kali

fik unggul

Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah mengeluarkan izinpembukaan Prodi S2 Magister Keperawatan di Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula. Hal itu tertuang dalam Kepmen Nomor 440/E/0/2024 pertanggal 15 Juli 2024.

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan rasa syukurnya atas diberikannyaizin pembukaan prodi baru tersebut. “Alhamdulillah izin pembukaan Prodi Magister Keperawatan di FIK Unissula sudah turun. Kami mengucapkan terimakasih kepada semuapihak yang telah berkontribusi penting sehingga harapan untuk membuka prodi Magister Keperawatan di Unissula dapat berhasil dengan baik. Harapannya Prodi tersebut dapatmemberikan sumbangsih yang nyata dalam upaya turut serta mencerdaskan bangsa di bidangkesehatan khususnya pada ilmu keperawatan,” ungkap Prof Gunarto, Sabtu (10/8/2024).

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Dr Iwan Ardian SKM MKepmenyampaikan bahwa saat ini Magister Keperawatan Unissula sudah mulai membukapendaftaran calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024- 2025. “Meskipun masih barunamun animo untuk kuliah di Magister Keperawatan Unissula sangat tinggi sudah ada 40 calon mahasiswa yang inden untuk menjadi mahasiswa baru. Dengan telah resminya izinpembukaan Prodi tersebut maka kita juga sudah secara resmi membuka pendaftaran calonmahasiswa baru. Bagi yang berminat bisa segera mendaftar” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Prodi Magister Keperawatan Unissula. Keunggulannya antara lain membuka peminatan manajemenkeperawatan, manajemen keperawatan syariah, keperawatan medical bedah, anak, maternitas, dan jiwa.

“Bagi yang punya cita cita jadi dosen juga bisa kuliah di Magister Keperawatan Unissula. Bagi mereka kami berikan pelatihan tambahan yaitu pelatihan pekerti dan sertifikasi dosen,” pungkasnya.

Selain memiliki Prodi S2 Magister Keperawatan saat ini Fakultas Ilmu Keperawatan Unissulasudah memiliki tiga prodi lainnya yang terakreditasi unggul yaitu D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Related News