Menu 

Unissula Terima Kunjungan Kerja Universitas Darunnajah

Friday, August 9th, 2024 | Dilihat : 12 kali

WhatsApp Image 2024-08-09 at 16.52.28

Universitas Islam Sultan Agung Unissula menerima kunjungan kerja sama dariUniversitas Darunnajah (UDN) Jakarta Selatan Jumat (9/8/2024). Kunjungan tersebutdalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU. Rombongan delegasi UDN dipimpin oleh Rektor Dr Much Hasan Darojat MA. Ia didampingi Wakil Rektor III Dr MuhIrfanudin Kurniawan MAg Sekretaris UDN Rinaldi Permana Putra, dan Staf Kerja Sama UDN Muhammad Ikhwan. Selain itu, turut hadir Theis Greentree/Ali Abdullah, WNA Australia pengajar di Pondok Pesantren Darunnajah yang akan berkuliah di Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UNISSULA melalui jalur Rekognisi PembelajaranLampau (RPL).

Rombongan UDN diterima oleh Wakil Rektor 1 Unissula Dr Andre Sugiyono bersamaWakil Rektor II, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD. Sejumlah pejabat struktural terkait juga turut hadir dalam kegiatanpenandatanganan MoU tersebut diantaranya Dekan FAI, Dekan FTI, serta Ketua dan Sekretaris Prodi Magister Pendidikan Agama Islam.

Acara penandatanganan MoU berjalan dengan lancar dengan masing-masing pihaksaling memperkenalkan profil institusi dan potensi kolaborasi yang akan dikembangkan. Secara implementasi, tercatat saat ini ada sekitar 55 staf dari Universitas Darunnajah dan Pesantren Darunnajah yang sedang menempuh kuliah di MPAI Unissula melalui jalurRPL. Angka tersebut belum termasuk 37 staf yang akan memulai kuliahnya di Unissulapada September 2024 mendatang. Selain kerja sama dalam bidang RPL, ke depan akandijajaki berbagai kegiatan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Related News