Menu 

Mahasiswa Unissula Jadikan KKN Momentum Kebaikan

Monday, August 5th, 2024 | Dilihat : 52 kali

IMG_6727

Rektor Unissula melepas 1913 mahasiswa Unissula mengikuti KKN di Aula FKIP GKB lt 2 Kampus Kaligawe, Senin (05/08/2024). Dalam pelepasan peserta KKN ke- 18 tersebut diselenggarakan secara luring dan daring. Sebagai simbolis juga dilakukan pelepasan burung perkutut di halaman GKB Unissula.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan kegiatan KKN merupakan program akademik yang wajib sifatnya untuk mahasiswa program S1. “Karena untuk program S2 ituuntuk mengembangkan ilmu pengetahuan sains dan ilmu agama. Sedangkan program S3 melahirkan gagasan-gagasan baru untuk diterapkan oleh masyarakat demi kebermanfaatan bagi kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Sehingga dengan begitu diharapkan kegiatan KKN sebagai ajang untuk berbuat kebaikan. “KKN itu untuk melakukan program-program kerja yang sudah disusun untuk diterapkan di daerah yang kita pilih atau dimana kita dilahirkan memberikan kontribusi di sana karena mencintai negara (hubbul wathan minal iman),” jelasnya.

Selain itu Prof Gunarto juga mengingatkan untuk ikut dalam mencegah kemungkaran yang ada. “Sehingga akan mendapatkan kesan yang baik, bisa menjalankan kegiatan akademik dengan memberikan pengabdian kepada masyarakat sehingga nanti bisa lulus karena KKN yang menjadi salah satu syarat sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono, Kepala LPPM Unissula Dr Henny Pratiwi Adi, dan segenap dosen pembimbing lapangan serta perwakilan mahasiswa peserta KKN.

Related News