Menu 

Mahasiswa PWK Unissula Paparkan Tugas Besar Studio di Pemkab Demak

Monday, August 5th, 2024 | Dilihat : 75 kali

WhatsApp Image 2024-08-05 at 11.08.54

Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Unissula memaparkan hasil kajian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). RDTR tersebut menggunakan 21 analisis Peraturan Menteri ATR/BPN 11 Tahun 2021 dari sudut pandang akademisi. Kegiatan sebagai intregrasi dunia akademik dan dunia kerja tersebut diselenggarakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak, Senin (05/08/2024).

Kaprodi PWK Dr Mila Karmilah ST MT menyebut kegiatan ini diharapkan mahasiswa mendapat masukan untuk tugas besarnya. “Diharapkan mahasiswa mendapatkan masukan dalam menyempurnakan tugas besarnya, mendapatkan wawasan, pengalaman serta gambaran penyampaian produk laporan di dunia kerja,” ungkapnya.

Dr Mila menyampaikan kegiatan pemaparan produk tugas besar studio menjadi rutinitas Prodi PWK. “Kegiatan penyampaian laporan di depan stakeholder di berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah sudah menjadi rutinitas tiap tahun Prodi PWK Unissula. Hal ini membuat PWK Unissula mampu mencetak lulusan siap kerja karena mahasiswanya memiliki banyak pengalaman kerja di bidangnya selama perkuliahan,” jelasnya.

Pihaknya melanjutkan target RPJMN 2019-2024 Indonesia ditargetkan 1.838 dokumen RDTR yang harus disusun. “Sampai saat ini yang tersusun 464 RDTR, sehingga ini merupakan bentuk dukungan dari kami sebagai akademisi untuk membantu mendorong percepatan RDTR melalui produk tugas Studio Analisis kami,” pungkasnya.

Hadir Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak Amir Mahmud SSos MT, dan tim Bidang Penataan Ruang dan Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak sebagai pembahas laporan.

Related News