Menu 

Prodi S1 Farmasi & Profesi Apoteker Unissula Raih Akreditasi Unggul

Friday, August 2nd, 2024 | Dilihat : 0 kali

WhatsApp Image 2024-08-02 at 22.27.34

Prodi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Akreditasi unggul tersebut dirilis oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes). Hal itu tertuang dalam SK LAM PTKes No 0525/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2024 bagi Prodi S1 Farmasi dan SK Nomor0526/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2024 bagi Prodi Profesi Apoteker. Akreditasi tersebut akan berlaku hingga 25 Juli 2029 mendatang.

Kedua prodi tersebut sebelumnya telah diasesmen oleh tiga asesor pada 8-11 Juli 2024. Mereka adalah Prof Dr apt T N Saifullah S MSi (UGM), Dr apt Lia Amalia MSi (ITB), dan apt Andi Alfian SSi MSi (IAI).

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut baik capaian tersebut. “Alhamdulillah hasil akreditasi Prodi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unissula sudah kita terima dan hasilnya memperoleh predikat akreditasi unggul. Ini merupakan sebuah capaian penting terutama dalam meningkatkan kwalitas dan daya saing guna menghasilkansarjana sarjana farmasi yang kompeten dan juga menghasilkan apoteker apoteker profesional,” ungkapnya Jum’at (2/8/2024).

Lebih lanjut ia menambahkan “Atas nama pimpinan Universitas kami mengucapkan selamat kepada pimpinan dan civitas akademika Fakultas Farmasi beserta tim yang berhasil mencapai akreditasi unggul. Semoga hal ini akan semakin mendorong dan menyemangati upaya untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik untuk putra putri bangsa”, pungkas Prof Gunarto.

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi Unissula Dr Rina Wijayanti MSc menyampaikan Prodi S1 Farmasi dan Prodi Profesi Apoteker Unissula merupakan Prodi Farmasi pertama dan satu-satunya di Semarang yang telah terakredirasi  unggul. Prestasi yang diraih menggambarkan kedua prodi tersebut telah memenuhi standar penjaminan mutu terbaik di tingkat akademik maupun non akademik.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Fakultas Farmasi Unissula telah memiliki kualitas pendidikan terbaik dan kredibel di dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Dengan demikian maka alumni Farmasi Unissula akan lebih mudah mandapatkan pekerjaan baik di sektor pemerintah maupun swasta dikarenakan berdaya saing tinggi serta memenuhi kulifikasi akreditasi terbaik.

“Peringkat akreditasi unggul tersebut akan terus ditingkatkan agar mutu akademik dapat mencapai pengakuan penjaminan mutu di skala internasional. Akreditasi unggul ini juga akan semakin memotivasi kami dalam mempersiapkan pendirian Prodi S2 Farmasi,” ungkapnya.

Related News