Menu 

Prodi Pendidikan Matematika Unissula Sambut Tahun Baru Hijriyah

Wednesday, July 10th, 2024 | Dilihat : 11 kali

(9) Tahun Baru

Prodi S1 Pendidikan Matematika Unissula menyambut datangnya tahun baru 1446 Hijriyah. Acara diisi berbagi kegiatan positif seperti pembacaan surat Yasin dan tausiyah oleh mahasiswa Pendidikan Matematika yaitu Amanda Yuni Alifah. Ia menyampaikan temaMuharram adalah bulan yang mulia, hariAsyura adalah hari yang mulia.

Menurutnya Muharram adalah musim kebaikan, momen yang baik untuk melakukanperdamaian, momen yang baik untuk meningkatkan amal, sedekah, menyantuni anak yatim, dan menolong mereka yang membutuhkan. Bulan Muharram sebagai bulan awal tahun baruhijriah menjadi momen yang terbaik untuk melakukan hijrah, hijrah dari sifat yang tercelamenuju sifat yang terpuji.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr M Afandi SPd MPd menyampaikanbahwa tahun baru Islam merupakan momen penting yang dinantikan oleh kaum muslim di seluruh dunia. Terlebih bagi masyarakat di Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Dalam peringatan tahun baru Hijriah, umat Muslim diharapkan untuk bisa lebih konsistendan giat dalam mengamalkan ajaran agama Islam. Bersemangat hijriah ke jalan yang benarbagi generasi perubahan, menjadi momentum kebersamaan dan persatuan umat Islam. Berevoluasi dan bertransformasi menuju keberkahan hidup dan berbenah diri menjadi pribadiyang lebih baik.

Sementara itu Kaprodi Pendidikan Matematika, Nila Ubaidah SPd MPd menyampaikanpergantian tahun merupakan penanda bahwa umur manusia semakin berkurang bukannyabertambah. “Bagi manusia yang tahu bahwa tujuan hidup manusia untuk beribadah kepadaAllah SWT. Maka mereka akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampaimana, dan dipakai apa umur yang telah berlalu,” ungkapnya.

Peringatan tahun baru Hijriyah tersebut diikuti unsur dosen, BEM, SEMA, mahasiswa, calonmahasiswa baru FKIP 2024 dan seluruh civitas academica Unissula. Acara dilakukan secaradaring pada Ahad, (7/7/2024).

Related News