Menu 

Prof Indri dan Prof Nurhidayati Guru Besar Baru Unissula

Tuesday, July 9th, 2024 | Dilihat : 5 kali

WhatsApp-Image-2022-07-21-at-09.10.24-2

Dua dosen Fakultas Ekonomi Unissula berhasil meraih gelar guru besar atau profesor. Mereka adalah Dr Indri Kartika MSi Akt dan Nurhidayati SE MSi PhD. Indri Kartika meraihprofesor bidang ilmu akuntansi berdasarkan SK Mendikbudristek No. 60046/M/07/2024. Sementara Nurhidayati meraih gelar profesor bidang ilmu manajemen berdasarkan SK No. 60047/M/07/2024.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyampaikan capaian dan prestasi yang diraiholeh civitas akademika harus menambah rasa syukur dan kehambaan kepada Allah SWT. “Alhamdulillah Unissula diberikan nikmat dan anugerah yang luar biasa oleh Allah SWT sehingga di bulan Muharram yang mulia ini bisa menambah dua guru besar baru. Ini harusmenambah rasa syukur, keimanan dan ketaqwaan kita. Selanjutnya saya mengucapkanselamat kepada Prof Dr Indri Kartika MSi Akt dan Prof Nurhidayati SE MSi PhD sertasegenap civitas akademika Fakultas Ekonomi,” ungkapnya Selasa, (9/7/2024).

Sementara itu dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Dr Heru Sulistyo SE MSimenyampaikan tambahan dua guru besar baru semakin meningkatkan jumlah profesor di Fakultas Ekonomi menjadi 15 orang. Adapun rinciannya 14 guru besar bidang ilmumanajemen dan satu dosen guru besar di bidang ilmu akuntansi.

Masih menurut Prof Heru tambahan guru besar tersebut semakin meningkatkan kwalitasSDM para pengajar di Fakultas Ekonomi Unissula dalam memberikan layanan pendidikanbermutu kepada para mahasiswa. “Fakultas Ekonomi Unissula adalah salah satu FakultasEkonomi terkemuka di Indonesia yang berdaya saing internasional serta siap menjawabberbagai tantangan zaman. Dengan pengalaman lebih dari 62 tahun serta memilikikeunggulan SDM maka Fakultas Ekonomi Unissula siap memberikan layanan pendidikanbermutu,” ungkapnya.

Saat ini Fakultas Ekonomi Unissula memiliki enam prodi unggulan. Prodi tersebut yakni D3 Akuntansi, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S2 Magister Manajemen, Magister Akuntansi, dan Program Doktor Ilmu Manajemen.

“Selain itu tambahan guru besar baru juga akan meningkatkan kwalitas riset serta pengabdiankepada masyarakat,” pungkasnya.

Related News