Menu 

Farmasi Unissula Targetkan Akreditasi Unggul

Tuesday, July 9th, 2024 | Dilihat : 24 kali

WhatsApp Image 2024-07-08 at 16.41.17
Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) hadir di Fakultas Farmasi Unissula untuk melakukan asesmen lapangan, Senin (08/07/2024). Asesor terdiri dari Prof Dr apt Teuku Nanda Saifullah Sulaiman SSi MSi, Dr apt Lia Amalia MSi dan apt Andi Alfian SSi MSi. Asesmen akan berlangsung hingga 11 Juli 2024.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyatakan dalam proses asesmen lapangan akan diberikan rekomendasi. “Nanti akan diberikan rekomendasi-rekomendasi untuk Prodi Farmasi dan Prodi Apoteker supaya Fakultas Farmasi bisa meningkatkan daya mutunya, dan bisa memberikan kepada bangsa ini lebih baik,” jelasnya.

Prof Gunarto melanjutkan visi Unissula dengan visi Farmasi sudah sejalan. “Visi Universitas dengan visi Fakultas Farmasi dan Prodi Farmasi dan Prodi Apoteker sudah sejalan. Yaitu menjadi fakultas yang unggul dalam membangun generasi khaira ummah (generasi terbaik), ilmu kefarmasian yang terintegrasi dengan ilmu agama, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan dirahmati Allah,” jelasnya.

Selanjutnya pihaknya juga menyebut ada tiga strategi pencapaian yang digunakan oleh Farmasi. Yaitu budaya akademik islami (Budai), memiliki hati yang bersih (qolbun salim), serta mentaati orangtua (birrul walidain) dan memuliakan anak (takrimul aulad).

Sehingga dengan visi dan strategi pencapaian tersebut pihaknya berharap Fakultas Farmasi Unissula dapat meraih Akreditasi Unggul.

Prof Saifullah sangat mengapresiasi sambutan dan jamuan yang diberikan. “Terimakasih atas sambutannya dan jamuannya yang luar biasa. Alhamdulillah jamuan makanannya sangat enak,” ungkapnya.

Profesor dari UGM itu juga mengungkap pihaknya tidak akan mengurangi apa yang sudah ada. “Kami tidak akan mengurangi, justru akan menambah apa yang sudah baik sehingga Akreditasi Unggul seperti yang diharapkan Pak Rektor tadi bisa diraih,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Bidang Pendidikan YBWSA Prof Widiyanto PhD. Wakil Rektor I Andre Sugiyono ST MM PhD, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD. Kepala LP3M Unissula Dr M Abdul Basir MPd. Serta jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Farmasi Unissula.

Related News