Menu 

Supaya Tak Merugi Mahasiswa KIPK Harus Berprestasi

Tuesday, June 4th, 2024 | Dilihat : 68 kali

WhatsApp Image 2024-06-03 at 09.24.29

Forum Bidikmisi dan KIPK Sultan Agung (Forbisa) mengadakan acara Forbisa Bersholawat. Acara dilaksanakan di Sport Center kampus Unissula pada Sabtu (1/6/2024). Sholawat diiringi oleh grup As Syauq dari Demak.

Di sela sela acara Pendiri Grup Sholawat Gandrung Nabi, Amin Harjono mengajak kepada anggota Forbisa untuk menjadi mahasiswa berprestasi. “Sebagai mahasiswa yang mendapat sumbangan beasiswa dari negara harusnya bisa memanfaatkan peluang meraih prestasi baik secara akademik diperkuliahan maupun kegiatan non akademik. Kalau sampai tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut maka termasuk orang yang merugi,” ucapnya.

Sementara itu ketua pelaksana Muhammad Alfi Ni’am menyampaikan Forbisa Bersholawat merupakan acara tahunan dari organisasi. Selain sebagai acara sholawat juga sebagai ajang forum silaturahmi antar mahasiswa KIPK dengan para pengurus. Tujuannya agar ada kebersamaan dan rasa persaudaraan sehingga tidak ada jarak antar mahasiswa dengan para pengurus KIPK.

“Forbisa Bersholawat ini adalah acara yang ditunggu tunggu bagi mahasiswa KIPK. Selain forum silaturahmi juga bisa menambah teman baru antar fakultas. Sekaligus diselenggarakan untuk  memperingati hari lahir Forbisa yang ke tujuh tahun berdiri,” pungkasnya.

KIPK merupakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah yang diberikan oleh negara kepada para mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Para pendaftar beasiswa KIPK bisa memilih kuliah baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Unissula merupakan salah satu universitas swasta yang setiap tahunnya menerima mahasiswa KIPK tersebut.

Related News