Menu 

Alhamdulillah, Jurnal Hukum Unissula Bereputasi Internasional

Friday, May 24th, 2024 | Dilihat : 34 kali

Prof gun dan pak jawadee

Jurnal Hukum Unissula yang dikelola oleh Fakultas Hukum Unissula berhasil naik peringkat 1 ke Sinta 1 atau jurnal internasional bereputasi. Hal itu disampaikan Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH pada Jumat (24/5/2024). Prestasi membanggakan tersebut tertuang dalam pemberitahuan hasil akreditasi jurnal ilmiah periode 1 tahun 2024 dari Dirjen Dikti Riset dan Teknologi pertanggal 15 Mei 2024.

Prof Gunarto menyampaikan bahwa capaian tersebut merupakan karunia dari Allah SWT yang harus disyukuri dengan berbuat banyak kebaikan “Alhamdulillah prestasi ini merupakan hal yang membanggakan sebuah karunia besar dari Allah SWT yang harus kita syukuri bersama sama dengan banyak berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Keberhasilan Jurnal Hukum Unissula meraih peringkat Sinta 1 jurnal internasional bereputasi internasional juga akan semakin meningkatkan iklim akademik khususnya dalam hal riset ilmiah di Unissula. Selain itu juga dapat digunakan sebagai salah satu persyaratan dalam mengurus administratif bagi calon guru besar atau profesor. “Kami juga mengucapkan selamat kepada pimpinan Fakultas Hukum dan para pengelola jurnal atas capaian yang membanggakan tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Jawade Hafidz SH MH mengatakan rasa terimakasihnya atas dukungan yang diberikan hingga Jurnal Hukum Unissula berhasil naik ke peringkat Sinta 1 sebagai jurnal internasional bereputasi. “Hal itu tidak lepas dari dukungan, arahan, dan motivasi dari Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Ketua Umum YBWSA, Bapak Rektor, juga kerja keras para pengelola jurnal yang senantiasa berihtiar memberikan karya terbaik,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa prestasi Jurnal Hukum Unissula juga diikuti oleh Jurnal Daulat Hukum yang dikelola oleh Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unissula yang berhasil naik level dari Sinta 4 ke Sinta 3.

Lebih lanjut ia menjelaskan pemberitahuan hasil akreditasi jurnal ilmiah dari Dirjen Dikti Riset dan Teknologi tersebut mencerminkan tingginya tingkat kepercayaan kepada Fakultas Hukum Unissula yang harus terus di jaga dengan mempertahankan kwalitas dan semangat kebersamaan untuk berkarya maksimal di bidang riset.

 

 

Related News