Menu 

Unissula Kirim Mahasiswa Kuliah Ke  Belanda

Monday, August 21st, 2023 | Dilihat : 117 kali

WhatsApp Image 2023-08-21 at 17.56.11

Mahasiswa Unissula ikuti program pertukaran pelajar ke Hanze University of Applied Science (HUAS) Groningen Belanda dan program KAB summer school Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Yang mengikuti pertukaran pelajar adalah mahasiswa Teknik Sipil Auryn Maida Syahada dan Nisa Ul Azizah. Sedangkan yang mengikuti program KAB Summer school diantaranya mahasiswa S1 Akuntansi Popi Wulandari. Juga mahasiswa S1 Manajemen yaitu Najma Madina Firdausi, Sofia Zahrani, Syifa Salaisya Amani Fatiha, dan Tasya Sawa Adilia.

Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Unissula mengungkap kedua program ini sebagai wujud implementasi kerjasama internasional. “Kedua program ini sebagai wujud implementasi kerjasama internasional yang telah terjalin antara Unissula dengan HUAS Belanda dan UiTM Malaysia,” ungkap Rio Luhung Pribadi dalam acara pelepasan mahasiswa, Senin (21/8/2023).

Rio juga menjelaskan student exchange akan berlangsung selama satu semester yang dimulai pada 27 Agustus 2023 hingga Februari 2024. Sedangkan summer school akan berlangsung selama dua pekan hingga 10 September 2023.

Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono mengungkap mahasiswa yang ikut program ini merupakan mahasiswa pilihan. “Program student exchange dan summer school atau international mobility merupakan program yang sangat mendukung kinerja universitas untuk meningkatkan reputasinya di tingkat internasional,” ungkapnya.

Pihaknya juga berpesan mahasiswa dapat mengambil manfaat dari program ini. “Harapannya mahasiswa bisa mengambil manfaat, mendapatkan pengalaman ke luar negeri. Adik-adik mahasiswa juga harus selalu mengingat nama baik Unissula dan jati diri sebagai seorang muslim. Sehingga dengan program ini sebagai salah satu syiar dakwah ke luar negeri,” pungkasnya.

Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi, Wakil Dekan I Dr Marno Nugroho MM Kaprodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Serta Dekan Fakultas Teknik Unissula Ir Rachmad Mudiyono MT PhD, Wakil Dekan I Fakultas Teknik  Dr Abdul Rochim ST MT dan para pejabat fakultas lainnya.

Related News