Menu 

Terindeks Scopus Jurnah Hukum Unissula Jadi Rujukan Dosen dan Pakar Internasional

Tuesday, July 25th, 2023 | Dilihat : 217 kali

WhatsApp Image 2023-07-25 at 14.39.30

Dekan Fakultas Hukum (FH) Unissula Dr Bambang Tri Bawono SH MH mengatakan, saat ini semua Program Studi (Prodi) FH Unissula telah terakreditasi Unggul. “Empat Prodi FH Unissula yakni Prodi S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan (MKn), dan Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH), telah terakreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terakreditasi internasional dengan nilai Premier dari badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International School, Colleges & University (ASIC),” jelasnya, Selasa (25/7/2023).

Dekan mengatakan hal itu di sela tasyakuran akreditasi unggul dan jurnal internasional FH terindeks Scopus serta santunan anak yatim. Untuk Jurnal Hukum Unissula bereputasi internasional, yakni sudah terindeks Scopus sejak 6 Maret 2023. Sedangkan enam jurnal lainnya terakreditasi nasional, yakni Jurnal Pembaharuan Hukum (SINTA 2), International Journal of Law Reconstruction (SINTA 2), Jurnal AKTA (SINTA 2), Law Development Journal (SINTA 3), Jurnal Daulat Hukum (SINTA 4), dan Sultan Agung Notary Law Review (SINTA 5).

Jurnal yang dimililiki Unissula menurutnya, digunakan bagi para dosen untuk mempublikasikan paper mereka. Scopus adalah salah satu database jurnal dan majalah yang terbesar dan berkualitas tinggi, sehingga jurnal yang diindex memiliki kualitas tinggi. Sehingga tidak sedikit mereka yang menulis di jurnal ilmiah di Unissula tersebut, mengantarkan penulisnya menjadi guru besar atau profesor. Termasuk menambah literasi mahasiswa terkait dengan perkembangan hukum yang ada.

“FH Unissula semakin hari semakin unggul. Juga makin dipercaya. Termasuk jurnal yang kita miliki jadi rujukan untuk pemuatan jurnal imiah. Kami juga memiliki mata kuliah khusus yakni ,” jelasnya.

FH Unissula juga sebagai rujukan dari kampus lain, seperti Universitas Indonesia (UI) untuk belajar terkait dengan Laboratorium Akta dan Laboratorium Manajeman Kantor Notaris PPAT yang ada di MKn Unissula.

FH Unissula yang didirikan tahun 1963 dan telah meluluskan sebanyak 11.527 orang ini juga jadi rujukan untuk kuliah dan studi banding dari kampus lain. FH Unissula juga telah memberikan gelar Profesor Kehormatan pada sejumlah tokoh di Indonesia. Kami selalu bebenah termasuk dukungan dari rektor dan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung ),” jelasnya.

Hadir mendampingi dekan, Wakil Dekan 1 Dr Widayati SH MH, Wakil Dekan II Dr Arpangi SH MH, Kaprodi S1 Ilmu Hukum Dr Achmad Arifullah SH MH, Kaprodi S2 Kenotariatan Dr Jawade Hafidz SH MH, Sekretaris S2 Kenotariatan Dr Nanang Darmadi SH MH, Kaprodi S2 Magister Ilmu Hukum Dr Denny Suwondo SH MH, Sekretaris S2 Magister Ilmu Hukum Dr dan Penglola Jurnal Hukum Unissula Dr Andri Winjaya Laksana SH MH, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof Dr Anis Masdhurohatun SH MHum dan Sekretaris Program Doktor ilmu hukum Prof Dr Sri Endah Wahyuningsih SH MHum

Related News