Menu 

Muhaimin Iskandar Apresiasi Langkah Unissula

Monday, October 21st, 2013 | Dilihat : 372 kali

Unissula kembali menggelar rapat senat terbuka dengan acara wisuda ke-66 pada sabtu dan minggu (19-20/10). Bertempat di aula lantai tiga fakultas kedokteran ini Unissula mengukuhkan sebanyak 834 orang lulusan, yang terdiri dari 170 orang lulusan Diploma (D3), 523 orang lulusan Sarjana (S1), 139 orang lulusan Magister (S2). Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai keynote speaker, Drs Muhaimin Iskandar M.Si (Menakertrans RI) dengan memberikan orasi ilmiah yang bertemakan “Meningkatkan Daya Saing Tenaga Kerja Indonesia Menuju Asean Community 2015”.

Dalam sambutannya Muhaimin berterima kasih atas kejutan yang di berikan oleh Unissula berupa penayangan profil dirinya, yang Dia sendiri belum pernah melihat sebelumnya. Menteri kabinet Indonesia bersatu jilid 2 ini juga mengapresiasi langkah Unissula untuk menciptakan lulusan yang berkualitas, yakni dengan menanamkan 3 hal pokok diantaranya adalah khatam Al-Quran, menguasai teknologi dan informasi, serta menguasai bahasa internasional. Salah satu ukuran agar kita mampu bersaing dalam Asean Community adalah dengan meningkatkan dan mengelola  kualitas sumber daya manusia kita. Karena saat ini sumber daya manusia di Indonesia masih kurang berkualitas, apalagi dihadapkan dengan ketidakseimbangan kebutuhan pasar kerja dengan lulusan pendidikan formal. Maka dari itu peran perguruan tinggi sangatlah penting, diharapkan mampu menciptakan inovasi dan lulusan yang berkualitas, lanjutnya.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Laode M Kammaluddin menyampaikan pencapainnya selama 4 tahun dalam membangun universitas khaira ummah ini. Untuk bisa bersaing dengan negara lain, PT memang dituntut membuat terobosan seperti halnya langkah-langkah yang diambilnya seperti menjadikan unissula sebagai world class university, cyber university dan membangun peradaban islam telah membuahkan hasil. Menurutnya saat ini Unissula telah diperhitungkan keberadaannya dalam pentas internasional.

Related News