Menu 

Fikom Unissula Jalin Kerjasama Dengan AMCINDO

Thursday, September 19th, 2013 | Dilihat : 366 kali

Master of Ceremony (MC) adalah profesi yang saat ini menjanjikan, karena beragam acara pasti membutuhkan kehadiran MC. Menjadi seorang penguasa acara dibutuhkan kepiawaian dalam memahami setiap keistimewaan dari masing-masing acara yang akan dipandu. Untuk itu dibutuhkan MC yang handal, mampu beradaptasi dengan perubahan yang mendadak dan mampu bekerjasama.

Agar mahasiswa mampu Memahami peran penting MC dalam memandu acara membuat Fakultas Ilmu Komunikasi menjalin kerjasama dengan Asosiasi MC Indonesia (AMCINDO). Penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilakukan di Jakarta pada hari Sabtu (14/9) dalam rangkaian acara Ulang Tahun AMCINDO yang kedua. Kerjasama yang dilakukan dalam rangka pengembangan dan peningkatan melalui seminar, workshop dan juga pelatihan-pelatihan MC. Dalam acara tersebut juga diadakan dialog interaktif yang membahas tentang peran penting MC dalam keberhasilan acara.

Menurut Trimanah Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula kerjasama ini penting dilakukan karena kehadiran MC professional yang memiliki sertifikasi kompetensi sangat dibutuhkan di era globalisasi ini. Melalui kerjasama ini diharapkan nantinya lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula tidak hanya menjadi insan-insan yang handal dalam memandu acara, tetapi juga memahami etika komunikasi.

Banyaknya keluhan terhadap MC instan yang hanya mengandalkan popularitas tetapi tidak mengindahkan etika komunikasi membuat fikom Unissula merasa perlu untuk bekerjasama dengan Asosiasi yang nantinya akan mengeluarkan sertifikasi kompetensi bagi Master of Ceremony di Indonesia.

Ke depannya akan dilakukan kegiatan-kegiatan seminar, workshop dan pelatihan yang akan menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa Fikom Unissula. Kita sudah mempersiapkan berbagai kegiatan setelah penandatanganan MOU ini dilakukan dan mudah-mudahan kompetensi yang dimiliki oleh alumni Fikom Unissula nantinya akan semakin meningkat dengan penandatanganan MOU yang sudah dilakukan demikian ditambahkan oleh Trimanah.

Related News