Menu 

Hasan Toha Pimpin Yayasan Unissula

Wednesday, September 18th, 2013 | Dilihat : 5526 kali

Hasan Toha Putra MBA secara resmi dilantik sebagai ketua umum pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA)  periode 2013-2018 oleh ketua pembina dokter Hamidun SpoG bertempat di gedung rektorat Unissula (17/9). YBWSA merupakan yayasan yang membawahi Unissula, Rumah Sakit Islam Sultan Agung, dan sekolah sekolah Pendidikan Dasar Menengah Sultan Agung.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan “Menjabat sebagai ketua umum pengurus YBWSA merupakan amanah yang sangat berat dan besar sehingga diperlukan untuk terus menerus memperbaiki niat agar senantiasa sejalan dengan visi dan misi para founding yayasan terdahulu yakni semata mata untuk meraih keridhoan Allah SWT”.

Masih  menurut Hasan Toha “Ketika didirikan pertama kali 63 tahun lalu yayasan ini hanya memiliki lahan 400 (Meter Persegi)  dan sekarang telah bertambah menjdi 1000 kalinya. Kita semua memiliki tugas untuk menjaga dan  mengembangkannya. Kami mohon jika ada penyimpangan jangan segan segan untuk memberitahukannya kepada kami, jangan pernah dibiarkan karena satu rupiahpun harus dipertanggungjawabkan secara benar kepada Allah dan ummat”.

Adapun pengurus yang dilantik dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Umum  Drs Tjuk Subchan Sulchan, Sekretaris Umum Dr Didiek Ahmad Supadie, Sekretaris Sapto Brastokoro, bendahara umum Dr Kiryanto, Bendahara Nyata Nugraha MSi, Ketua pendidikan tinggi  Sumirin MS, Ketua Dikdasmen Nuridin MPd, Ketua kesehatan dokter Muktasim Billah SpS, ketua wakaf dan dakwahDr muhtar Arifin Sholeh, ketua pengembangan dan kerjasama Dr Didik Eko Budi Santoso, Ketua pembangunan dan pemeliharaan Ir Chukama Rivai  MS.

Selain pengurus yang dilantik dalam kesempatan tersebut yakni KH A Daroji sebagai ketua pengawas, anggota pengawas Drs Djauhari, KH Mustaghfiri Asror, Prof Dr Zainal Muttaqien, Drs Radjab Senin, Prof Faik Heyder.

Dokter Hamidun dalam kesempatan tersebut mengingatkan pentingnya menjalankan pengabdian dengan penuh amanah sikap teliti dan saling ingat mengingatkan dalam berbuat kebaikan. “Ada dua pembangunan penting yang saat ini sedang dilakukan yayasan yakni pembangunan gedung baru rumah sakit 9 lantai untuk rumah sakit Islam Sultan Agung dan pembangunan gedung perkuliahan 10 lantai bagi Universitas Islam Sultan Agung yang semoga berjalan lancar dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk melanjutkan pengabdian”.

Foto : Hasan Toha Putra MBA memberikan sambutan pelantikan

Related News