Menu 

LPPM Unissula Gandeng Sido Muncul Perkuat UKM

Thursday, March 31st, 2022 | Dilihat : 88 kali

(31) Perkuat UKM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula berkolaborasi dengan PT Sido Muncul untuk memberdayakan ekonomi masyarakat. Hal itu dilakukan dengan memberikan pelatihan manajemen organisasi bagi anggota kelompok atau organisasi yang terdapat di Desa Manggihan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang pada (29/03/2022).

Pelatihan disampaikan oleh dosen Fakultas Ekonomi Unissula Dr Mutamimah SE MSi. Sedangkan PT sido Muncul berperan memberikan bantuan modal sebagai bentuk CSRnya, dan pelaku bisnis yang bergerak dalam bank sampah dan lainnya.

Menurut Mutamimah dalam persaingan bisnis yang ketat menuntut pengelola bisnis sigap mengelola organisasi bisnis mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi terhadap sumber daya baik modal, tenaga kerja, sumber daya alam, pengetahuan, dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan pelatihan yang telah diberikan mampu meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan bisnis di Desa Manggihan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Adapun kunci sukses implementasi manajemen Organisasi, antara lain: komitmen semua pengelola bisnis, komitmen pemerintah, dan pengelola bisnis bersedia dengan sungguh-sungguh untuk mengubah mindset nya agar bisnis berjalan lebih baik, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Related News