Menu 

FE Unissula Gandeng Perbankan dan BMT

Tuesday, March 1st, 2022 | Dilihat : 74 kali
Para mahasiswa Fakultas Ekonomi Unissula mengikuti arahan dalam launching MBKM di kampus Kaligawe

Para mahasiswa Fakultas Ekonomi Unissula mengikuti arahan dalam launching MBKM di kampus Kaligawe 

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unissula Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD melaunching program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kampus Kaligawe Seamarang (24/2). Dalam sambutannya ia mengapresiasi tingginya antusias mahasiswa mengikuti magang MBKM dan meminta mereka merepresentasikan diri sebagai ambassador fakultas.  “Kami mengharapkan mahasiswa menjadi ambassador dan duta fakultas dalam pemagangan di dunia kerja maka representasikan diri anda sebagai ambassador yang bertanggung jawab”, ungkap Olivia. 

Sementara itu Wakil Dekan I Prof Dr Hendar SE MSi menyatakan MBKM kali ini diikuti oleh 342 mahasiswa terdiri 257 mahasiswa manajemen dan 85 Akuntansi. Pemagangan tersebut menggandeng beberapa mitra kerjasama antara lain Bank Muamalat dan Perhimpunan BMT Indonesia. “Program MBKM itu membawa misi 20 SKS atau  tujuh sampai delapan mata kuliah.  Oleh karena itu jelas ini berbeda dengan mata kuliah seperti KKN/KKL/PPL yang hanya tiga SKS. Ini adalah sebuah program yang menggantikan kuliah dikampus yang luarbiasa”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang dan tempat untuk proses pembelajaran sekaligus mendapat pengalaman hidup dengan tujuan utamadari MBKM adalah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman di tempat kerja.

Acara turut dihadiri Dr Ardian Adhiatma SE MM, Dr Winarsih SE MSi, serta Naila Najihah SE MSc. Adapun peserta MBKM adalah mahasiswa angakatan 2019. 

 

 

Related News