Menu 

Sembilan Alasan Memilih Kuliah di Unissula Semarang

Thursday, December 23rd, 2021 | Dilihat : 801 kali

(22 Des) PMB
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang didirikan 20 Mei 1962 dikenal sebagai salah satu universitas unggul di Indonesia yang telah mencatatkan berbagai prestasi membanggakan. Bagi anda yang sedang mencari referensi tempat kuliah yang bermutu maka Unissula adalah jawabannya. Kenapa memilih Unissula?. Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD (23/12) menyampaikan setidaknya ada sembilan alasan yang patut kamu pertimbangkan untuk menyiapkan masa cemerlang.

Kesembilan alasan tersebut adalah sebagai berikut. Pertama, Unissula memiliki Budaya Akademik Islami (BUDAI) yang sangat pas dalam pengembangan karakter generasi muda saat ini sehingga mampu mendorongmu menjadi pribadi yang cakap secara akademis dan unggul dalam spiritualitas.

Kedua, terakreditasi institusi A dari BAN PT yang menunjukkan proses pembelajaran telah dilaksanakan dengan kwalitas mutu terbaik. Selain itu juga telah terakreditasi internasional yang menggambarkan bahwa proses pembelajarannya diakui dan teruji secara global.

Ketiga, memiliki jaringan pendidikan internasional yang sangat kuat yang setiap tahunnya secara berkelanjutan memfasilitasi dosen dan mahasiswa untuk menimba pengalaman di berbagai universitas terkemuka di dunia melalui berbagai agenda seperti dual program, student exchange, joint research, joint converence dan lainnya.

Keempat, memiliki teknologi dan sistem informasi pembelajaran yang sangat unggul untuk mendukung proses pembelajaran baik secara daring maupun luring.

Kelima, dosen dan mahasiswanya memiliki prestasi internasional diberbagai bidang seperti robotik, desain serta rancang bangun jembatan, paduan suara, debat, olah raga, jurnal dan lainnya. Keenam, memiliki Pesantren Mahasiswa untuk mencetak kader kader dakwah yang rahmatan lilalamin.

Ketujuh, memiliki kampus terpadu 40 hektar dengan konsep IGES yaitu Islamic, green, eco, dan smart. Selain itu kampus Unissula merupakan kampus yang terintegrasi dengan Rumah Sakit Islam Sultan Agung, dan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut sehingga lebih menjamin aspek kesehatan bagi mahasiswa.

Kedelapan, kampusnya berada di jalur pantura yang sangat strategis tepatnya di jalan Kaligawe KM 4 Kota Semarang dan mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, hanya 20 menit dari Bandara Internasional Ahmad Yani, 15 menit dari stasiun Poncol, 10 menit dari Stasiun Tawang dan hanya 1 KM dari exit tol Muktiharjo.

Kesembilan, Unissula menawarkan berbagai prodi unggulan. Prodi- prodi jenjang strata satu (S1) antara lain: Kedokteran Umum (akreditasi A), Farmasi (B), Kebidanan (B), Kedokteran Gigi (A), Psikologi (B), Keperawatan (B), Manajemen (Unggul), Akuntansi (Unggul), Ilmu Hukum (Unggul), Pendidikan Bahasa Inggris (B), Sastra Inggris (A), Ilmu Komunikasi (B), Pendidikan Matematika (Baik Sekali), Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (B), PGSD (B), Tarbiyah (A), Syari’ah (A), Teknik Sipil (A), Planologi (A), Teknik Elektro (B), Teknik Industri (B), dan Teknik Informatika (B).

Prodi- prodi strata dua (S2) antara lain: Magister Teknik Sipil (A), Magister Ilmu Hukum (Unggul), Magister Manajemen (Unggul), Magister Teknik Elektro (B), Magister Pendidikan Agama Islam (B), Magister Biomedik (B), dan Magister Kenotariatan (Unggul). Prodi- prodi strata tiga (S3) antara lain: Doktor Ilmu Hukum (A), Doktor Teknik Sipil (Baik Sekali), dan Doktor Ilmu Manajemen (Baik Sekali).

Prodi prodi diploma tiga (D3) yaitu Akuntansi (Unggul) dan Keperawatan (Unggul). Sementara untuk program profesi antara lain: Profesi Dokter (A), Profesi Dokter Gigi (A), Profesi Ners (B), Profesi Bidan (Terakreditasi), dan Profesi Apoteker (Baik). Unissula juga menyediakan berbagai program beasiswa unggulan yang sangat menarik untuk mendukung kesuksesan kuliah mahasiswanya.

Tunggu apa lagi mari persiapkan masa depan cerah dengan bergabung di Unissula. Calon mahasiswa dapat memilih jalur Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB) gelombang dua hingga 31 Januari 2022. Adapun jalur reguler akan di mulai 2 Februari 2022. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online di laman: pmb.unissula.ac.id. Proses pendaftaran dan registrasinya juga mudah serta bisa dilakukan cukup dari rumah.

Related News