Menu 

SMK Kesehatan Asy Syifa Tanggerang Campus Tour ke Unissula

Wednesday, December 15th, 2021 | Dilihat : 266 kali

(15) SMK As Syifa
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mendapatkan kunjungan dari SMK Kesehatan Asy Syifa Kota Tangerang pada hari Rabu (15/12). Rombongan diterima langsung oleh Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD di auditorium Unissula.

Turut hadir Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Kepala Divisi Kehumasan Nurkholis SE MIKom dan Kepala Divisi Pemasaran Setiawan Widiyoko ST SH MT MKn.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Kesehatan Asy Syifa Dr Dadang Setiawan MPd menyampaikan bahwa siswa sedang mengikuti diklat lapangan. “Kami bermaksud untuk memberikan pengenalan kepada siswa terkait lembaga kesehatan dan pendidikan kesehatan. Kami senang karena kami nilai tepat berkunjung ke Unissula yang mempunyai berbagai program studi kesehatan”, ungkapnya.

Masih menurut Dadang SMK Asy Syifa memiliki dua program studi Keperawatan dan Farmasi. Adapun dalam kunjungan tersebut mereka membawa 60 siswa Keperawatan dan 25 siswa Farmasi.
“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan fasilitas yang diberikan kepada kami dari unissula. Ini sangat luar biasa dan istemewa”, pungkasnya.

Sementara itu Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan saat ini Unissula memiliki 11 fakultas dan 39 program studi dan kami juga memiliki rumah sakit pendidikan. Selain itu Yayasan yang menaungi Unissula saat ini baru saja meresmikan rumah sakit Islam Banjarbaru dan segera didirikan Universitas di Banjarbaru seiring dengan telah diterimanya wakaf lahan 17.5H yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Islam Banjarbaru.

Belum lama ini kami juga melepas mahasiswa Keperawatan yang telah menyelesaikan studinya untuk diterima dan bekerja di rumah sakit Sari Asih Tangerang. Ini merupakan program unggulan Keperawatan Unissula yakni masa tunggu kerja 0 bulan pasca wisuda.

Related News