Menu 

Meningkatkan Pharmapreneurship Bagi Milenial

Tuesday, September 28th, 2021 | Dilihat : 139 kali

(28) Farmasi

Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula memberikan edukasi penanaman kesadaran pentingnya berwirausaha, edukasi pentingnya mencuci tangan pakai sabun, serta pelatihan pembuatan handsoap sebagai salah satu komoditas wirausaha di bidang farmasi (pharmapreneurship). Acara yang dilaksanakan di Perumahan Green Village (5/9) diisi dua narasumber.

Materi edukasi mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun disampaikan oleh dosen farmasi Unissula apt Chilmia Nurul Fatiha MSc. Materi pembuatan handsoap yang didemonstrasikan oleh apt Rina Wijayanti MSc yang juga ketua tim pengabdian masyarakat.

Antusiasme peserta pelatihan sudah terlihat sejak awal dengan diperkenalkan baju laboratorium, peralatan serta perlengkapan laboratorium. “Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan sejak dini”, ungkap Rina.

Masih menurut Rina, Kelurahan Ngijo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang memiliki potensi sumber daya yang dapat terus digali dan dikembangkan untuk memberikan solusi dari beberapa permasalahan yang timbul di masa pandemi. Upaya yang dapat dilakukan agar angka pengangguran tidak meningkat pesat adalah menumbuhkan jiwa kewirausahaan terutama pada generasi muda/ milenial. Mengingat generasi muda merupakan penerus dari kader masyarakat dan keluarga, memiliki peluang dan ide-ide yang diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Lurah Ngijo, Siti Muhimatul Haliyah, Amd dihadiri oleh 12 peserta anak usia SD dan SLTP.

Related News