Menu 

D3 Keperawatan Unissula Raih Nilai Tertinggi se Jawa Tengah

Saturday, August 7th, 2021 | Dilihat : 286 kali

(7) Try Out

Program studi D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula Semarang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan try out uji kompetensi se Regional Jawa Tengah. Menurut keterangan Ns Sri Wahyuni MKep SpKepMat, try out uji kompetensi itu merupakan latihan soal uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (Aipviki) Regional Jawa Tengah.

Wakil Dekan I FIK Unissula tersebut menyebutkan bahwa dalam try out ini, mahasiswa D3 Ilmu Keperawatan memperoleh sejumlah prestasi. “Prestasi yang diperoleh seperti prosentase kelulusan tertinggi di Jawa tengah, dan 6 mahasiswa yang masuk 10 besar nilai tertinggi dari seluruh peserta, yaitu urutan tertinggi 1-4 dan urutan ke 9 dan 10″, jelasnya, 4/8/2021.

Ia melanjutkan prestasi yang diraih ini sebagai motivasi melakukan sesuatu sebaik mungkin demi kelulusan Uji Kompetensi 100%. “Sedangkan prestasi yang diraih mahasiswa dalam uji kompetensi merupakan eksistensi dari sebuah institusi yang mencerminkan keseriusan institusi dalam mengawal proses pembelajaran”, lanjutnya.

Dari prestasi yang didapatkan Sri Wahyuni berharap seluruh mahasiswa lulus pada Uji Kompetensi mendatang. “Harapannya seluruh mahasiswa D3 Keperawatan angkatan 2018 yang akan mengikuti Uji Kompetensi tanggal 14-15 Agustus 2021 nanti dapat lulus 100 %”, pungkasnya.

Adapun kategori penilaian dalam uji kompetensi seperti mahasiswa mampu mengerjakan 180 soal yang terdiri dari Kep Medikal bedah, Kep anak, Kep Maternitas, Kep Keluarga, Kep Jiwa, Kep Gerontik, Kep Gawat darurat, dan manajemen keperawatan.

Try out yang dilaksanakan tanggal 24-25 Juli 2021 ini diikuti 34 perguruan tinggi yang memiliki Prodi D3 Keperawatan se Jawa Tengah, dengan jumlah peserta D3 Keperawatan Unissula adalah 98 mahasiswa, dari keseluruhan 2.577 Mahasiswa.

 

Related News