Menu 

Alumni Teknik Sipil Unissula Bicara Pentingnya Softskill di Dunia Kerja

Friday, August 6th, 2021 | Dilihat : 284 kali

(3) FT Alumni

Bangku kuliah menjadi salah jalan membuka karir di tempat yang diinginkan. Selain dari mata kuliah yang didapatkan selama studi, softskill juga sangat penting. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Alamsyah Fatih Perwiranegara akan pentingnya penguasaan softkill yang didapat dari pengalaman berorganisasi. “Softskill melatih kita untuk berkomunikasi secara efektif, bersosialisasi dan belajar memposisikan diri dengan siapapun lawan bicara kita, bernegosiasi, dan lain-lain”, jelasnya, (3/8/2021).

Alamsyah merupakan alumni program S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Angkatan 2009. Di PT Waskita Project Manager Termuda di PT Waskita Karya BUMN sejak September 2020 lalu.

Sebelum diamanahi sebagai manajer proyek, dirinya memulai karir sebagai staff sejak bulan Juni 2014-2016 dalam program Management Trainee, dan di tahun 2016 hingga 2020 dirinya mencapai posisi site manager.

Dari apa yang sudah dilaluinya, ia berpesan untuk menekuni apapun yang sedang dikerjakan saat ini. “Kita tidak tau takdir kita akan membawa kita jadi apa atau kerja dimana. Jadi lakukan yang terbaik apapun bidang yang kita tekuni saat ini, kemauan untuk selalu ingin belajar, jadi orang baik dan perbanyak silaturahmi, serta selalu libatkan do’a dan restu orang tua. InsyaAllah Allah yang menuntun kita akan kemana atau akan menjalani profesi apa”, pesannya.

Semasa kuliah ia yang tercatat pernah mengikuti student exchange ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM) pada tahun 2011. Ke depan, ia mengaku akan terus berusaha agar bisa berkontribusi secara maksimal untuk negeri, khususnya dalam bidang infrastruktur.

Related News