Menu 

Lulus Sangat Memuaskan Dosen Kedokteran Unissula Ini Dapat Banyak Pujian

Friday, July 30th, 2021 | Dilihat : 759 kali

(30) Dr dr Suryani
Dosen Pendidikan Dokter Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), dr Suryani Yuliyanti MKes mengikuti ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gajah Mada (FK KMK UGM), yang dilaksanakan Kamis (29/7/2021).

Prof dr Laksono Trisnantoro MSc PhD memberikan pandangan awalnya terkait topik penelitian dr Suryani yang berjudul implementasi praktik kolaborasi interprofesi pada pelayanan rujukan maternal di rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang dan Jejaring Rujukannya: Participatory Action research pada ibu hamil dengan kelainan jantung sebagai sesuatu yang baru. “Judul yang sangat menarik, dan juga sangat penting untuk saat ini. Dimana bangsa kita masih berjuang untuk mengurangi kematian ibu hamil yang mana kelainan jantung semakin lama semakin bertambah”, jelasnya.

Dari pertanyaan yang diajukan tim penguji Prof Dr dr Dwiana Ocviyanti Sp OG(K) MPH dari FK KMK UGM Yogyakarta, Prof Dr dr Lucia Kris Dinarti Sp PD Sp JP(K), Dr Dra Retna Siwi Padmawati MA, Prof dr Gandes Retno Rahayu M Med Ed PhD, Prof dr Mohammad Hakimi Sp OG(K) PhD, Prof dr Adi Utarini MSc MPH PhD dan Prof dr Laksono Trisnantoro MSc PhD, promovenda dapat memberikan jawaban dengan baik, dan mendapatkan predikat sangat memuaskan.

“Setelah Tim Penguji mempertimbangkan hasil ujian promovenda, dengan ini dinyatakan lulus, dengan predikat sangat memuaskan, dengan IPK sangat tinggi, yaitu 3.917”, ungkap Prof dr Ova Emilia Sp OG(K) M Med Ed PhD selaku ketua dewan penguji disertasi dari FK KMK UGM.

Setelah secara resmi mendapatkan gelar doktor, Prof dr Laksono Trisnantoro MSc PhD selaku promotor berpesan kepada dr Suryani bahwa gelar doktor merupakan terminal keberangkatan baru. “Gelar doktor ini bukan terminal pemberhentian, namun ini merupakan terminal keberangkatan baru untuk menuju sesuatu yang baru”, pesannya.

Sebelum sidang ditutup, dewan penguji mengumumkan bahwa Dr Suryani merupakan lulusan ke 5.246 yang lulus di UGM. “Perlu diketahui, dalam hal ini saudari Dr dr Suryani Yuliyanti MKes adalah lulusan ke 5.246 yang lulus ujian di Universitas Gajah Mada”, pungkasnya.

Related News