Menu 

IKA Unissula Bantu Sosialisasikan Pilgub Jateng

Tuesday, May 21st, 2013 | Dilihat : 294 kali

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula bekerja sama dengan KPU Jateng mengadaan sosialisasi pemilu gubernur 2013 di Unissula (20/5). Di hadapan para mahasiswa Komisioner KPU Jateng Dr Siti Malikhatun Badriah MH menyatakan “Kami mengharapkan mahasiswa menjadi ujung tombak untuk enjadi pemilih yang cerdas dalam pilgub 26 Mei mendatang” Ungkapnya.

Masih menurut Badriah dalam pilgub jateng mendatang tata cara pemilihan tidak lagi nyontreng tapi  kembali ke cara lama yaitu nyoblos. Hal itu diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam menunaikan hak pilihnya meski sebenarnya tata cara nyontreng terbukti tidak ada masalah berarti tapi untuk pilgub kali ini menggunakan cara nyoblos. Badriah juga memotivasi agar pemilih di Jateng yang berjumlah 27.385.985 menggunakan hak politiknya demi masa depan Jateng yang lebih baik.

Ketua IKA Unissula Jawade Hafidz SH MH menjelaskan pentingnya pilgub sebagai cara konstitusional sebagai salah satu upaya dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara. “Mengapa perlu ada pilgub?, karena dalam suatu wilayah yang terdapat masyarakat perlu ada yang menata, mengarahan dan mengendalikan melalui cara cara yang telah disepakati bersama  sebagaimana yang telah diamanatkan konstitusi dan perundang undangan” ungkapnya.

Masih menurut Jawade “Tanpa adanya pemimpin di tiap wilayah secara demokratis dan konstitusional maka daerah tersebut akan kehilangan figur yang memanage kehidupan bermasyarakat. Bahan negara tidak bertahan lama tanpa adanya pemimpin. Pemilu juga merupakan salah satu bentuk konsekuensi dari dari adanya wilayah dan masyarakat”.

Dekan Fakultas Hukum Unissula tersebut menambahan melihat pentingnya pemilu dalam segala levelnya maka dari itu IKA Unissula merasa perlu untuk  ikut berpartisipasi mensosialisasikan pilgub agar dapat berjalan sukses. Mahasiswa sebagai generasi yang terdidik diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pilgub. Karena sangat berbahaya jika generasi terdidik yang notabene calon pemimpin bangsa ke depan tersebut menarik diri dari dan enggan menggunakan hak pilihnya.

Gambar Jawade Hafidz SH MH memberikan cinderamata pada Komisioner KPU Jateng Dr Siti Malikhatun Badriah MH dalam sosialisasi Pilgub di Unissula (20/5)

Related News