Menu 

Unissula Perkuat Kemitraan dengan Pesantren

Tuesday, May 25th, 2021 | Dilihat : 130 kali

Sowan jpg

Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum mengadakan kunjungan ke Ponpes Padang Jagad Kacangan Kaligentong Gladagsari  Boyolali Cabang Krapyak Yogyakarta yang dilaksanakan (23/5). Ia diterima oleh pengasuh Pesantren KH R Chaidar Muhaimin Afandi Bin KH Muhaimin Affandi bin KH Abdullah Affandi bin KH Munawir Krapyak.

KH Chaidar menyambut baik kunjungan tersebut. “Saya sangat mendukung sekali atas program program Unissula dan saya sangat berharap lulusan- lulusan Unissula akan menjadi penyangga Islam yang rohmatan lilalamin di Indonesia, Unissula Islam yes prestasi ok” ungkap pengasuh pesantren yang memiliki lebih dari 5.000 santri tersebut.

Sementara itu Umar Ma’ruf  mengatakan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk bersilaturahmi terlebih saat ini masih dalam suasana syawal. “Tujuannya menjalin silaturahmi terelebih Unissula sebagai universitas berbasis Islam penting untuk selalu dekat dengan pesantren, dekat dengan para ulama karena kita memiliki visi dan misi yang sama yaitu dakwah islamiah”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Unissula yang saat ini memiliki 11 fakultas unggulan siap menjalin sinergitas dengan pesantren secara lebih intens yang salah satunya bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Sinergitas Unissula dengan Pesantren sebagai basis pendidikan non formal bisa diwujudkan dalam banyak hal salah satu diantaranya melalui pengabdian pada masyarakat”, pungkasnya.

Related News