Menu 

Pengelola Keuangan Berprestasi Unissula Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

Tuesday, May 14th, 2013 | Dilihat : 525 kali

Antis Kristianingsih, SE pengelola keuangan Unissula berhasil meraih juara 1 pengelola keuangan berprestasi tingkat Kopertis VI Jawa Tengah baru baru ini. Ia membawakan makalah yang berlatar belakang pengelolaan dana matrik mahasiswa dan bagaimana cara pelaporannya. Alumni Fakultas Ekonomi Unissula tersebut mengungkapkan pada saat presentasi ada salah satu juri yang sangat tertarik dengan makalah yang ia sampaikan karena makalahnya tersebut dianggap bagus dan menarik untuk diterapkan di perguruan tinggi.

Tidak mengherankan jika kemudian makalah tersebut menjadi salah satu pertimbangan yang membuatnya terpilih menjadi juara pertama pengelola keuangan berprestasi di Kopertis VI.

Sebelum mengikuti seleksi tingkat Kopertis Ia juga telah mengikuti seleksi tingkat universitas di Unissula dan berhasil menjadi juara 1.

Makalah yang ia buat mempunyai tujuan membantu mahasiswa dalam hal  pengajuan dana makrik dari pengajuan hingga pelaporannya serta melatih mahasiswa untuk disiplin dalam hal  pengumpulan laporan pertanggungjawabnnya.

Rencananya dalam prosedur Dikti juara 1,2 dan 3 pemilihan tenaga pendidik dan kependidikan tingkat Kopertis akan mewakili regional ke tingkat nasional dan akan disaring lagi dan dipilih 15 besar.

“Berkompetisi di level nasional merupakan sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih prestasi, terlebih ini membawa nama baik institusi, saya telah  mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin dan meminta dukungan doa dari kawan kawan Unissula dan semoga bisa lolos ketingkat nasional” Ujar Antis semoga (13/5).

Sementara itu rektor Unissula Prof Laode M Kamaluddin meminta delegasinya agar fokus berprestasi  “Tahun ini Unissula berhasil meraih dua juara di tingkat Kopertis VI melalui Dr Olivia Fachrunnisa sebagai dosen berprestasi dan Antis Kristianingsih SE sebagai pengelola keuangan berprestasi. Saya berharap mereka bisa lolos ke tingkat nasional dan menjadi juara di level itu, karena lembaga ini memang dikonsep untuk memacu pestasi baik mahasiswa, dosen, maupun tenaga kepegawaiannya”

Gambar : Antis Kriatianingsih SE

Related News