Menu 

Unissula dan Relawan Korea Terima Penghargaan di HUT Sulawesi Tenggara

Tuesday, April 30th, 2013 | Dilihat : 310 kali

Delagasi Unissula yang terdiri Rektor Prof Laode M Kamaluddin, Made Adnyani, Muna Madrah dan  Ms Byeon Hyang Min menghadiri puncak acara hari ulang tahun provinsi Sulawesi Tenggara ke 49 dan hari otonomi daerah ke 17 pada 27 April 2013.

Unissula merupakan perguruan tinggi yang menjadi tempat belajar bagi ribuan mahasiswa yang berasal dari provinsi tersebut melalui program beasiswa Cerdas Sultraku yang telah berlangsung sejak tahun 2011. Telah ada 29 lulusan program master yang diwisuda pada wisuda ke 65 baru-baru ini.

Pada Kesempatan itu juga Pemerintah Sulawesi Tenggara memberikan award kepada Byeon Hyang Min, relawan KOICA  yang di tempatkan di Unissula atas dedikasinya mengajarkan dan berbagi budaya Korea kepada mahasiswa Unissula yang termasuk didalamnya mahasiswa Sulawesi Tenggara. Seperti diketahui 9 mahasiswa Sulawesi Tenggara yang belajar di Unissula pada awal tahun 2013 ini terpilih mengikuti dual deegre ke Universitas Myongji di Korea.

Penghargaan juga diberikan gubernur kepada KOICA Indonesia, yang dalam program-programnya memberikan banyak kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mengenal budaya antar bangsa yang memberikan bekal dalam mengahadapi dunia global.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah penghargaan gubernur Sultra kepada Badan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Unissula,  yang telah menjembatani program-program kerjasama terutama antara Unissula dan Pemerintah Propinsi / Daerah Sulawesi Tenggara dan juga bagi putra-putri kami dalam mengakses informasi program-program internasional bermanfaat.

Ms. Byeon Hyang Min mengungkapkan rasa suka citanya, bahwa kerja kerasnya sebagai relawan dapat membuahkan hasil dan bermanfaat bagi Unissula juga bagi Sulawesi Tenggara).

 

Puncak kemeriahan  ke 49 tersebut  di tandai dengan pesta rakyat dan penutupan pameran. Ditampilkan berbagai kesenian dari kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi tenggara.

Gambar : dari kiri Muna Madrah, Gubernur Sultra, Byeon Hyang Min, Made Adnyani

Related News