Menu 

Undang Sembilan Kampus Internasional FE Unissula Bahas Millennial Leadership & Entrepreneurship

Monday, February 1st, 2021 | Dilihat : 75 kali

(27) Leadership

Fakultas Ekonomi (FE) Unissula menyelenggarakan Entrepreneurship Leadership Community Service (ELC) 2021 melalui Zoom Meeting bertema Millennial Leadership and Entrepreneurship in Sharing Economy Era: The New Key of Business Sustainability. Kegiatan dilaksanakan selama lima hari (25-29/1). ELC kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2019.

Acara diikuti sembilan perwakilan dari kampus luar negeri yang terdiri dari tujuh negara yaitu Malaysia, Bangladesh, Thailand, Filipina, United Kingdom (UK), Australia, Brunei Darussalam dengan total peserta sebanyak 225 mahasiswa dan 18 perwakilan dari kampus dalam negeri dengan total peserta sebanyak 147 mahasiswa.

Rektor Unissula, Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutan pembukaan acara mengapresiasi kegiatan ELC ini meski dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi. “Saya harap para peserta mampu menemukan solusi dari masalah yang berkaitan dengan bisnis dan ekonomi bagi hasil, selain itu para peserta diharapkan dapat bekerja dengan baik sebagai tim”, ujarnya.

Hari pertama diisi kegiatan tur Unissula, tur Kota Semarang City secara virtual dan Academic Rubrics Group Assignment on Social Fiction. Hari kedua diisi kegiatan Webinar 01: Sustainable Business based on Sharing Economy dengan pembicara Prof Anis Malik Thoha Lc MA PhD dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam dan Dr. Mohd Khairi Ismail dari Faculty of Business and Management Universitas Teknologi MARA (UiTM) Malaysia.

Hari ketiga diisi kegiatan Industry–Academia Talk: A Virtual Visit oleh Riza Azyumarridha Azra ST dan Wakhyu Budi Utami SPd MA dari Rumah Mocaf, serta Widodo Bodro Husodo SE dari PT Nihon Seiki Indonesia.

Hari keempat diisi kegiatan Webinar 02 Digipreneur Recovery Post Covid-19 dengan pembicara Diah Yusuf, sekretaris umum ICSB dan Dr Muhammad Shahid Qureshi, Associate Professor and Program Director (AMAN) Centre for Entrepreneurial Development, Institute of Business Administration, Karachi – Pakistan. Hari kelima sekaligus penghujung ELC 2021, diisi kegiatan presentasi grup oleh para peserta, dilanjutkan upacara peutupan hingga pertujukan budaya oleh Tim ELC 2021. Permainan, kuis virtual, dan diskusi gruf.

Related News