Menu 

Keguruan Unissula KKL ke Yogyakarta

Thursday, April 18th, 2013 | Dilihat : 461 kali

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Semarang mengadakan kuliah kerja lapangan (KKL) ke Yogyakarta pada Rabu (17/4) dengan tujuan Balai Bahasa Yogyakarta, PPPPTK Matematika Yogyakarta dan TVRI Yogyakarta. KKL perdana tersebut diikuti oleh 67 Mahasiswa dari dua prodi yaitu prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) serta prodi Pendidikan Matematika (PMTK) didampingi empat dosen dan dekan FKIP Prof Dr Gunarto.

Dalam kesempatan tersebut mereka mempelajari regulasi peraturan tentang bahasa dan sastra Indonesi, pemanfaatan alat peraga dalam pembelajaran matematika SMP, peran TVRI sebagai media penyiaran publik.

Prof Gunarto dalam pelepasan acara tersebut menyampaikan bahwa selain dibekali dengan kemampuan teoritis, mahasiswa juga harus dibekali dengan kemampuan praktis agar ilmu yang mereka peroleh di kampus betul- betul siap diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat.

Imam Kusmaryono MPd salah satu dosen pendamping menyatakan mahasiswa sangat antusias mengikuti KKL tersebut karena pembelajaran dilapangan lebih aplikatif dan sangat penting menambah pengetahuan langsung dari para praktisi terbaik di bidangnya. Ia juga bersyukur FKIP Unissula semakin mendapat sambutan hangat dari masyarakat terbukti dengan semakin tingginya minat calon mahasiswa untuk kuliah di fakultas tersebut dari tahun ke tahun.

Gambar: Mahasiswa FKIP Unissula antusias ikuti KKL di Yogyakarta.

Related News