Menu 

Ultah, Fikom Unissula Kampanyekan Batik

Thursday, April 4th, 2013 | Dilihat : 294 kali

Fakultas ilmu komunikasi (Fikom) Unissula mengadakan Fikom Fair bertema fantastic batik (4/4) dengan menggelar berbagai perlombaan bagi siswa SMA yang bernuansakan batik antara lain lomba poster batik, dan duta presenter batik dan pameran batik. Ketua panitia Ibnu Fajar sidiq mengatakan  diselenggarakannya acara itu  untuk memeringati hari jadi Fikom Unissula yang ke lima. Dipilihnya tema tersebut untuk menumbuhkembangkan kecintaan batik bagi generasi muda terutama siswa siswa SMA. Dalam kesempatan tersebut juga diputar video yang menceritakan sejarah dimulainya budaya batik di Indonesia hingga sekarang menjadi kebanggan bangsa bahkan diakui sebagai salah satu warisan yang diakui dunia. Masih menurut Fajar diselenggarakannya acara tersebut juga sebagai salah satu bagian kampanye mensukseskan visit Jateng.

Dipilihnya tema Fantastic Batik juga sejalan dengan visi Fikom Unissula yakni “Mencetak Generasi Kreatif” dimana salah satunya diimplementasikan dengan menghargai karya kreatif budaya bangsa yakni batik itu sendiri.

Trimanah MSi dekan Fikom Unissula menyatakan bangga dengan kreatifitas mahasiswanya dalam menyambut hari ulang tahun fakultasnya dengan acara yang menggelorakan semangat cinta budaya tanah air. Fikom Unissula juga akan melakukan berbagai langkah strategis antara lain mulai menerapkan konsentrasi broadcasting dan komunikasi strategis. Hal itu diharapkan akan semakin menambah corak dan identitas Fikom Unissula

Related News