Menu 

Unissula Rintis Kerjasama dengan Komipo Korea

Tuesday, April 2nd, 2013 | Dilihat : 328 kali

CEO  perusahaan pembangkit listrik ternama di Asia yang berpusat di Korea Komipo (Korea Minland Power) Mr Choi Pyeong Rak PhD beserta bebera pejabat dari Komipo yang beroprasi di PLTU Tanjung Jati B unit 3 dan 4 Jepara mengunjungi Unissula (27/3) dan diterima oleh rektor Prof Laode M Kamaluddin PhD, Wakil Rektor I Dr Widiyanto, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Trimanah MSI, Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Sri Arttini Dwi P.

Dalam kesempatan tersebut kedua belah fihak merintis kerjasama di bidang teknologi industri. Langkah awal yang akan dijajaki adalah pemagangan mahasiswa Unissula terutama dari Fakultas Teknologi Industri untuk melakukan magang kerja di PLTU Tanjungjati B unit 3 dan 4 serta membuka ruang untuk magang pada bidang yang sama di Korea.

Untuk melangkah ke arah tersebut tentu membutuhkan kerjasama dengan fihak lain termasuk PLN dan hal ini sedang kami kaji” ungkap Sri Arttini. Pemagangan dan mempelajari tenologi industri di lapangan merupakan hal sangat penting untuk mempersempit gap antara teori di kampus dan praktek di lapangan. Ia juga berharap selanjutnya dosen juga berkesempatan untuk mempelajari teknologi-teknologi terbaru dibidang kelistrikan dan memungkinkan pakar-pakar Komipo membagikan ilmu-ilmu dibidang power supply.

Komipo merupakan sebuah perusahan pembangkit listrik terkemuka di Korea dan Asia. dimana suply listrik yang di hasilkan memenuhi sebagian besar kebutuhan listrik di korea selatan.

Kerjasama Unissula- Komipo  merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan panjang berbagai  kerjasama yang dibangun Unissula, tentunya keberhasilan sebuah kerjasama tidak dapat dilihat langsung dampaknya saat ini. Perjalanan masih panjang dan tentunya  harus lebih bekerja keras agar nantinya makin banyak kerjasama yang bisa dibangun oleh Unissula.

Pada kesempatan yang sama Mr Choi Pyeong Rak dan Mr Kang Young Hee yang di dampinggi Dr Widiyanto  dan Muna Madrah MA melakukan kunjungan ke berbagai tempat di Unissula yaitu perpustakaan cyber, Fakultas Teknologi Industri dan Unissula TV.

Related News