Menu 

Alumni Unissula Kunjungi Panti Wreda

Tuesday, March 26th, 2013 | Dilihat : 1155 kali

Ikatan keluarga alumni (IKA) Unissula mengadakan kunjungan bakti sosial ke Panti Wreda Pucang Gading Semarang baru baru ini.  Rombongan  berjumlah 20 orang tersebut  dipimpin langsung oleh ketua umum pengurus pusat IKA H Jawade Hafidz SH MH dan diterima oleh pengurus yayasan Panti Wreda  yang diwakili kepala seksi balai rehabilitasi Dra Suryani.

Diawal sambutannya Jawade meyampaikan bahwa bakti sosial kali ini adalah bagian dari kepedulian alumni  Unissula terhadap para orang usia lanjut yang memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda dengan usia muda, untuk itu perlu uluran tangan, empati, pelayanan medis dan non medis bukan hanya dari pemerintah tapi masyarakat umum termasuk alumni Unissula. “Kita semua mempunyai orang tua, kakek maupun nenek kunjungan ini bisa diibaratkan silaturahmi seorang anak pada orang tuanya” Ujar Jawade.

Masih menurut Dekan Fakultas Hukum Unissula tersebut bakti sosial kali ini merupakan rangkaian peringatan milad IKA Unissula ke 26 yang juga masih akan dilanjutkan dengan berbagai acara sosial seperti donor darah di bulan bulan mendatang. Terlebih bakti sosial tersebut juga sejalan dengan visi misi universitas khususnya dalam hal pengabdian pada masyarakat.

Dalam bakti sosial tersebut  alumni Unissula akan menyerahkan 100 buah sarung, sepuluh buah tongkat, satu kardus pakaian pantas pakai dan sepasang sepatu.

Dra Suryani menyambut baik kedatangan alumni Unissula “Bantuan dari alumni Unissula akan sangat bermanfaat bagi para penghuni panti. Kebetulan kemarin kita baru rasan rasan membutuhkan tongkat dan sarung,  alhamdulilah ada bantuan yang pas dengan kebutuhan di panti” Ujar Suryani. Ia juga mengungkapkan bahwa minat masyarakat untuk menitipkan para lansia di panti tersebut dari tahun ke tahun semakin meningkat dan tidak sedikit dari para lansia yang akan dititipkan tersebut sudah dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu terkadang menjadi dilema bagi panti karena keterbatasan tempat, fasilitas, perawatan medis dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut rombongan alumni Unissula juga berkesempatan meninjau langsung dan bersilaturahmi dengan para lansia di panti tersebut.

Gambar: Ketua Umum IKA Unissula Jawade Hafidz SH MH berkomunikasi dengan salah satu lansia saat mengunjungi Panti Wreda Pucang Gading Semarang.

 

Related News