Menu 

FARMASI UNISSULA KAMPANYEKAN PENTINGNYA TANAMAN HERBAL

Wednesday, March 20th, 2013 | Dilihat : 354 kali

Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula mengadakan pengabdian masyarakat (17/3) di dua kelurahan sekaligus yaitu kelurahan Pudak Payung pada pagi hari dan dilanjutkan di kelurahan Banyumanik pada siang harinya, kegiatan tersebut berupa “Penyuluhan Dan Pengobatan Gratis” yang dilakukan oleh seluruh dosen Farmasi dan mahasiswa. Berdasarkan daftar hadir dan nomor antrian acara tersebut diikuti 700 orang.

Kegiatan pengabdian ini meliputi: Senam pagi, Penyuluhan tentang “manfaat tanaman herbal sekitar kita” dan “peran penting kehadiran Farmasis /apoteker bagi kesehatan masyarakat”, dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis oleh dokter serta pemberian obat dan konseling gratis oleh apoteker (dosen farmasi Unissula),yang  tidak kalah serunya, diakhir acara diberikan pembagian sembako gratis.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor 1 Dr Widiyanto yang memberikan sambutan sekaligus pembuka acara, dihadiri pula oleh Bapak dan ibu Lurah Pudak Payung yang ikut memeriahkan acara.

Menurut Naniek Widyaningrum MSc APt, Kepala Prodi Farmasi, tujuan acara ini adalah sebagai bentuk pengabdian dosen Farmasi kepada masyarakat agar meningkatkan edukasi masyarakat tentang penggunaan obat yang rasional dan memanfaatkan tanaman sekitar sebagai alternatif pengobatan herbal, dalam acara ini sebagian mahasiswa prodi farmasi juga dilibatkan dengan tujuan agar meningkatkan skill komunikasi, leadership dan memahami peran penting farmasi di masyarakat, sehingga diharapkan mahasiswa selain memiliki profesionalitas yang jauh lebih unggul namun juga memiliki hati yang mulia, hal ini sesuai dengan visi Unissula “bismillah membangun generasi khaira ummah”.

Gambar: Naniek Widyaningrum MSc APt, Kepala Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula (Kiri) dalam penyuluhan dan pengobatan gratis bersama warga.

Related News