Menu 

2013 UNISSULA AKAN KEMBALI REALISASIKAN BERBAGAI KERJASAMA INTERNASIONAL

Monday, March 11th, 2013 | Dilihat : 291 kali

Setelah merealisasikan program dual degree dengan Universitas Myongji Korea Selatan, kini Unissula bersiap merealisasikan berbagai program kerjasama internasional lainnya, hal  itu diungkapkan oleh rektor Prof Laode M Kamaluddin pasca mengantar 11 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula untuk belajar di Depatemen Teknologi Industri  Myongji selama setahun baru baru ini.

“Program dual degree antara Unissula dan Myongji yang direalisasikan oleh Fakultas Teknologi Industri  adalah yang pertama dan tentu bukan yang terakhir karena Unissula memiliki jaringan pendidikan  internasional di 13 negara yang siap direalisasikan. Kami bersyukur karena program dual degree ini ternyata mendapat apresiasi yang sangat bagus baik dari mahasiswa, orang tua siswa, universitas  di luar negeri dll. Banyak mahasiswa yang sudah menanyakan program internasioanl apalagi yang ingin direalisasikan?” ungkap Laode.

Rektor Myongji  Prof Kwang Woong Kim misalnya tidak hanya membuka diri pada dual degree tapi juga  mengharapkan kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan dalam bidang bidang lainnya.

Senada dengan rektor Kepala Badan Kerjasama Dalam dan Luar negeri Unissula, Prof Dr Selamet Imam Wahyudi juga mengungkapkan berbagai prospek kerjasama internasional Unissula ke depan.

“Kerjasama Unissula- Myongji  merupakan langkah awal dari sebuah perjalanan panjang berbagai  kerjasama yang dibangun Unissula, tentunya keberhasilan sebuah kerjasama tidak dapat dilihat langsung dampaknya saat ini. Perjalanan ke depan masih panjang dan tentunya harus lebih bekerja keras agar lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa dan dosen Unissula untuk menambah wawasan internasional.

“Banyak sekali rintisan kerjasama yang telah di sepakati, diskusi panjang dan berbagai kegiatan penyusunan program telah dilalui. Tahun 2013 ini Unissula akan lebih banyak merealisasikan rintisan-rintisan kerjasama. Dalam waktu dekat misalnya kita berencana mengirimkan delegasi mahasiswa untuk berkompetisi pada festival seni budaya bertajuk  “The Heritage of Asia” di Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah, Maroko. Pada bulan Juni atau Juli Asia Summer Program 2013 di Dongseo University, kita juga akan berpartisipasi pada kegiatan tersebut” ungkap Imam Wahyudi.

Gambar dari kiri : Rektor Myongji Prof Kwang Wong, Rektor Unissula Prof Laode M Kamaluddin, Dosen Fakultas Teknologi Industri Bustanul Arifin MT, Plt UPT Pengembangan Bahasa Internasional Kurniawan Yudi Nugroho MPd membahas prospek kerjasama antar kedua universitas pasca merealisasikan dual degree 4 Maret 2013.

Related News